Info Penting

Tugas Blogging 3 Kelas IX Semester 1 Tahun 2018

K egiatan pembelajaran dengan materi Blogging fokus utamanya adalah bagaimana siswa diharapkan bisa menulis dengan baik di blog yang suda...

Artikel Terbaru

Pulsa Indosat Habis Sendiri, 50rb Habis Cuma Buat download 1 Gambar

12 Sep 2018 - -

Pulsa indosat habis, kesedot, sebelum didaftarkan paket datanya, itulah yang saya alami pada salah satu nomor IM3 saya, tepatnya nomor punya istri yang menggunakan nama saya, dikarenakan saya menggunakan paket indosat pasca bayar FREEDOM POSTPAID untuk 5 nomor (5 orang) biar hemat biaya berlangganan tiap bulannya, banyak keuntunganya untuk paket ini, mulai dari kuota yang besar dapat 36GB/ bulan, nelpon gratis dan juga sms gratis, eh... malah mempromosikan paket internet indosat. 😁

Kembali kejudul tulisan ini, Pulsa Indosat Habis Sendiri, 50rb Habis Cuma Buat download 1 Gambar, tadi pagi tepatnya hari Rabu, 12 September 2018 istri saya mengisi pulsa 50rb dengan tujuan membeli paket ekstra, dikarenakan paket data jatah bulanan 36GB sudah ludes sebelum waktunya perpanjangan otomatis tanggal 18 tiap bulannya.

Awalnya dengan pulsa 50rb yang sudah dibeli ini melakukan pembelian paket ekstra 2GB seharga 40rb melalui aplikasi indosat myIM3, tapi kemudian dapat sms dengan penjelasan dipersilahkan melakukan pembelian melalui *123# kemudian memilih internet - paket extra kuota dan memilih paket yang sesuai dengan pulsa yang tersedia, setelah memilih paket, kemudian mendapatkan balasan melalui sms: "maaf pulsa anda tidak mencukupi untuk pembelian paket ini". Sampai ini sudah deg-degan... waduh... pulsa sudah hilang, tapi paket ekstra kuota data tidak bertambah.

Telpon CS indosat di 185, saya jelaskan kronologinya dan setelah melalui pengecekan di sistemnya indosat, terdeteksi bahwa pulsa sudah berhasil dibeli senilai 50rb pada pukul 07.36 WIB, kemudian melakukan pendaftaran paket ekstra kuota namun keterangan gagal karena pulsa tidak mencukupi, alasanya mungkin sebelum didaftarkan sudah melakukan akses internet. sampai disini saya hanya terdiam, dan saya akhiri dulu pembicaraan dengan CS ini, dengan maksud mau menanyakan ke istri apa yang dilakukan sebelum proses pendaftaran paket ekstra kuota, menurut istri saya tidak melakukan apa-apa, jangankan membuka internet untuk browsing, chat di whatsApp saja tidak ada yang masuk atau ada tanda-tanda aplikasi whatsApp aktif.

Beberapa saat kemudian sayapun melakukan telpon ke CS indosat yang kedua kalinya dengan menyampaiakan permasalahan, kronologi dari awal kembali, dikarenakan CSnya sudah ganti orang, setelah melalui pengecekan yang cukup lama, diketahui bahwa pulsa 50rb habis karena terpakai paket internet reguler 3MB.

What!!!

Saya kaget-sekaget kagetnya, 50rb habis hanya karena terpakai 3MB dan itupun tidak tau untuk apa? karena merasa tidak melakukan akses internet apapun. Sayapun bertanya kepada CS, mbak maaf mau tanya, sebenarnya data yang terpakai 3MB itu untuk pemakaian apa? kemudian paket internet reguler itu berapa rupiah per KB-nya?  dan CS indosatpun menjawab dengan sopan dan penuh kesabaran, sebentar Bapak..., akan kami cek..... dan ternyata katanya 3MB itu terpakai di Google Service, saya tanya kembali apakah ada aplikasi whatsApp aktif dan memakai data dengan tarif internet reguler itu?
jawabnya tidak Bapak......

Kemudian CS melanjutkan penjelasanya bahwa tarif normal internet adalah Rp. 300,-/20kb, dan Bapak sudah menghabiskan 3MB melalui Google service yang berjalan dibelakang layar, sehingga pulsa 50rb habis sebelum berhasil didaftarkan untuk paket ekstra kuotanya, disarankan silahkan matikan paket data internet terlebih dulu, kemudian isi kembali pulsanya dan lakukan pendaftaran paket ekstra kuota melalui *123#, pastikan sudah ada informasi pembelian paket berhasil, baru diaktifkan paket data pada handphone.

Sayapun berkata, ini sungguh terlalu mbak.... pulsa 50rb habis tanpa tau apa yang saya lakukan, diibaratkan hanya mendownload 1 gambar dengan ukuran 3MB, pulsa 50rb langsung ludes.

Saran untuk indosat


  • Sebagai pelanggan tetap, mungkin saya masih akan terus menggunakan indosat untuk memenuhi paket internet harian saya. oleh karenanya tetaplah jaga kwalitas sinyal, perbaiki sinyal-sinyal didaerah yang masih lemah sinyalnya.
  • Perbaiki sistem penggunaan paket data dengan tarif regulernya supaya tidak merugikan pelanggan, mungkin bisa diberi peringatan melalui sms selepas pelanggan mengisi pulsa dengan kalimat begini: "Anda akan menggunakan paket data dengan tarif reguler Rp. 300,-/ 20 kb apakah anda mau melanjutkan? balas dengan YA untuk melanjutkan, dan balas TIDAK untuk tidak melanjutkan.


Semoga tidak terjadi lagi pada pelanggan lain, jadi tidak sampai mengatakan indosat penipu, indosat memotong pulsa secara ilegal, atau masalah-masalah lain yang tentunya akan merugikan indosat kedepannya.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog