Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Membuat Bingkai atau Page Border di Ms. Word

24 Okt 2018 - -

Seringkali kita menginginkan tampilan yang menarik pada halaman cover suatu dokmen penting yang kita buat, seperti saat kita membuat makalah, tugas-tugas sekolah, tugas kampus, tugas kantor, dan dookumen penting lainnya yang diharapkan dengan penambahan bingkai pada desain cover di Ms. Word ini akan ada nilai plus tersendiri pada dokumen yang telah dibuat.

Pada program Microsoft Office Word (pada artikel ini saya akan menggunakan Office 2013) sudah tersedia fitur untuk membuat bingkai yang terletak pada tab menu Design - Page Border. Berikut pengaturan-pengaturan yang diperlukan saat membuat bingkai yang menarik pada Ms. Word:


  1. Buka program aplikasi Ms. Word
  2. Klik tab menu Design - Page Border
  3. Silahkan anda setting pengaturan page border, contoh seperti ditampilkan pada gambar berikut:

    Pada contoh pengaturan page border gambar diatas saya pilih tab menu Page Border (1), kemudian memilih desain bingkai sesuai dengan selera (2), beberapa desain bingkai bisa diberi warna sesuai keinginan, pada contoh ini bingkai yang saya pilih bisa diatur ukurannya (3) dan mengatur warnanya (3), kemudian pada bagian Apply to, saya pilih this section - First page only, dengan tujuan supaya desain bingkai hanya ada pada halaman pertama saja (5), kemudian klik tombol Options (6) untuk memunculkan jendela Border and Shading Options, pada jendela ini silahkan anda rubah pada bagian Measure Form-nya menjadi Text, hal ini bertujuan supaya jarak bingkai lebih merapat ke bagian teks (7), klik OK (8).
  4. Terakhir klik OK kembali (panah no 9), maka akan dihasilkan desain cover seperti pada gambar berikut:


Demikian Cara Membuat Bingkai atau Page Border di Ms. Word, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog