Info Penting

Tugas Blogging 3 Kelas IX Semester 1 Tahun 2018

K egiatan pembelajaran dengan materi Blogging fokus utamanya adalah bagaimana siswa diharapkan bisa menulis dengan baik di blog yang suda...

Artikel Terbaru

Cara Meminimalisir Penggunaan RAM Saat Browsing

23 Okt 2018 - -

Seringkali pengguna internet membuka banyak tab atau membuka beberapa browser (google chrome, mozilla firefox, opera, maxthon) sekaligus saat sedang browsing, termasuk saya sendiri juga sering melakukan hal itu, dan akibatnya setelah cukup lama browsing dengan membuka banyak tab atau beberapa browser, performa laptop mulai menurun, sedikit ngadat atau slow respon. Hal ini karena penggunaan RAM mendekati 100%, dan biasanya kalau sudah seperti ini akan saya tutup semua browser refresh atau tekan tombol (F5) pada layar desktop, kemudian kembali membuka browser seperti google chrome untuk melanjutkan browsing kembali.

Cara seperti yang saya lakukan di atas memang bisa mengatasi masalah penggunaan RAM yang sudah mendekati 100%, karena aplikasi yang menggunakan RAM berlebih ditutup, namun tentu saja cara ini kurang praktis karena harus menutup aplikasi yang sedang berjalan. Pada kesempatan ini saya akan kenalkan salah satu aplikasi Web Browser Optimize yang bisa meminimalisir penggunaan RAM yang bernama eMo dibuat oleh Hapacker Soft untuk meminimalkan proses yang dihasilkan oleh web browser sehingga RAM tidak terlalu terbebani sehingga bisa bekerja optimal.

Aplikasi eMo Web Browser Optimize  ini dibuat khusus untuk sistem operasi Windows dan juga mendukung beberapa browser populer seperti Chrome, Firefox, Opera, Safari, Internet Explorer, Maxthon, dan lainnya. Dengan menggunakan Aplikasi eMo ini anda bisa meminimalisir memory usage hingga 80%. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu tinggal install dan jalankan saja, pada jendela aplikasi eMo ini, anda tandai browser yang digunakan, dan klik opsi On pada bagian Optimize Memory.

Demikian Cara Meminimalisir Penggunaan RAM Saat Browsing, semoga bermanfaat untuk Anda.

Download eMo Web Browser Optimize

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog