Info Penting

Tugas Blogging 3 Kelas IX Semester 1 Tahun 2018

K egiatan pembelajaran dengan materi Blogging fokus utamanya adalah bagaimana siswa diharapkan bisa menulis dengan baik di blog yang suda...

Artikel Terbaru

Cara Menghemat Baterai Xiaomi Mi A1

20 Okt 2018 - -

Mi A1 merupakan smartphone dengan sistem operasi Android One yang dikeluarkan oleh Xiaomi. Pada awal peluncuran menggunakan OS Android 7.0 Nougat, kemudian pihak Xiaomi menjanjikan Mi A1 akan segera mendapatkan update ke Android 8.0 Oreo, dan ini memang terbukti, karena saya termasuk pengguna smartphone jenis ini dan beberapa kali mendapatkan update, sampai saat tulisan ini saya buat versi Android sudah update sampai 8.1.0, dan konon ceritanya seperti yang pernah disampaikan pihak Xiaomi, bahwa dengan update ke Oreo ini, proses charging akan jauh lebih cepat.


Xiaomi dengan chip berbasis Snapdragon (termasuk Mi A1) diketahui memiliki hardware yang diperlukan untuk Quick Charge. Namun, fitur pengisian baterai cepat itu tidak diaktifkan secara software, mungkin karena Xiaomi tak membayar biaya lisensi Quick Charge ke Qualcomm selaku pemilik teknologinya.

Xiaomi Mi A1 sendiri merupakan ponsel andalan Xiaomi di segmen menengah yang telah resmi meluncur di Indonesia pada September 2017 lalu. Layarnya berukuran 5,5 inci, dengan chip Snapdragon 625, RAM 4 GB, storage 64 GB, baterai 3.080 mAh, serta kamera ganda (wide angle dan telephoto) dengan resolusi 12 megapiksel.

Sudah menjadi hal lumrah, baterai smartphone cenderung akan cepat habis, sehari kadang bisa melakukan charging 1 - 2 kali, apalagi jika penggunaan smartphone sedang aktif, misalnya merekam dengan video, foto, memutar musik, memutar video, bermain game, chating wa dengan puluhan group, aktifitas seperti ini akan mempercepat habisnya baterai smartphone.

Bagaimana Cara Menghemat Baterai Xiaomi Mi A1?

Cara menghemat baterai android tanpa aplikasi bisa anda lakukan dengan mengurangi aktifitas penggunaan smartphone, jika masih aktif, anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di playstore, sedangkan untuk Xiaomi Mi A1 ini, sudah ada fitur untuk menghemat baterai yang bisa anda aktifkan di pengaturan baterai, perhatikan gambar berikut:




Demikian Cara Menghemat Baterai Xiaomi Mi A1, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog