Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Mudah Membuat Sticker WhatsApp dengan Foto Sendiri

13 Nov 2018 - - 12

Update terakhir (5 Nov 2018) aplikasi perpesanan WhatsApp memperkenalkan stiker sebagai fitur terbarunya, fitur stiker WhatsApp ini bisa ditemukan di dalam chat, yaitu setelah anda mengetuk emoji akan ada tambahan icon stiker whatsApp anda, disana akan ada paket stiker yang sudah disediakan gratis oleh pihak whatsApp, sebenarnya ini sangat tertinggal jauh dari aplikasi perpesanan telegram yang sudah ada fitur membuat stiker sendiri sejak lama, pernah saya posting di blog ini tutorial membuat stiker di aplikasi telegram pada tahun 2016, anda bisa baca di bawah ini.

Baca: Cara Membuat Stiker Sendiri di Aplikasi Telegram Pada Android

Bagaimana jika mau membuat stiker WhatsApp sendiri?

Nah ini dia, tentu akan lebih seru jika kita punya stiker whatsApp sendiri kan? berikut akan saya jelaskan langkah-langkah membuat stiker whatsApp sendiri:

  1. Pastikan anda sudah melakukan update aplikasi whatsApp terbaru (update: 5 Nov. 2018),
  2. Jika anda menggunakan Android untuk proses desain stikernya, silahkan anda Install aplikasi penghapus latar belakang (Background Eraser), jika menggunakan komputer dalam proses desain stikernya, silahkan gunakan aplikasi adobe photoshop supaya hasilnya bisa maksimal.
  3. Buatlah desain stiker sesuai selera Anda dengan menggunakan aplikasi pada langkah kedua di atas minimal tiga stiker, jika anda hanya memerlukan aplikasi android yang berfungsi untuk menghapus latar belakang, anda bisa gunakan aplikasi Background Eraser, selanjutnya anda simpan, stiker sudah jadi, walau hanya berupa foto anda saja, namun jika anda menginginkan desain yang lebih maksimal, misal menambah teks pada stiker, anda bisa gunakan aplikasi PictsArt pada android atau adobe photoshop pada komputer, saran yang diberikan pihak whatsapp bahwa dalam membuat setiap stiker merupakan gambar yang memiliki latar belakang yang transparan, berarti anda harus menyimpan file stiker dengan format PNG, untuk ukuran yang disarankan yaitu 512x512 piksel, dengan ukuran kurang dari 100 KB.
    Dalam prakteknya, ukuran desain gambar stiker saya lebih dari 100KB, dan stiker tetap bisa digunakan dengan baik.
  4. Setelah proses membuat desain stiker selesai, pastikan anda simpan di memory ponsel anda, kemudian silahkan anda install aplikasi Personal stickers for WhatsApp.
  5. Jalankan aplikasi Personal stickers for WhatsApp, maka akan ditampilkan desain stiker-stiker yang sudah anda masukan di memory ponsel anda, silahkan anda tekan tombol Add, sampai muncul pesan sukses bahwa stiker sudah ditambahkan ke aplikasi whatsApp anda.

  6. Untuk mulai menggunakan stiker karya sendiri, silahkan anda buka chat dan tekan emoji, di bagian bawah akan ada icon stiker, seperti pada gambar berikut ini:

Demikian Cara Mudah Membuat Sticker WhatsApp dengan Foto Sendiri, semoga bermanfaat.

12 komentar

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog