Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Cara Setting Custom Domain Blogspot di cPanel Hosting

26 Nov 2018 - -

Postingan tentang custom domain blogspot sudah pernah saya buat di blog ini, hanya saja setting custom domain yang dilakukan melalui pengaturan DNS di panel domain premium, baik untuk domain utama maupun untuk setting custom domain sub domainya.

Pada postingan kali ini akan saya bahas bagaimana cara setting custom domain blogspot di cPanel Hosting, ini biasanya dilakukan jika domain utama anda menggunakan hosting untuk pembuatan websitenya, misal seperti website dibangun menggunakan cms wordpress, atau cms formulasi untuk website sekolah, kemudian misal anda berkeinginan membuat blog dengan blogspot dan diarahkan ke sub domain yang sudah dimiliki.

Cara Setting Custom Domain Blogspot di cPanel Hosting

  1. Login blogger.com - Setelan - Dasar
  2. Klik + Siapkan URL pihak ketiga untuk blog Anda, kemudian masukan sub domain yang anda inginkan, sebagai contoh saya akan gunakan sub domain blog.downloadlengkap.com, kemudian klik tombol Simpan.

    Perhatikan dua baris kode verifikasi yang saya beri kotak merah pada gambar di atas, dua baris kode verifikasi dari blogger tersebut akan kita masukkan di CNAME record cPanel Hosting anda.
  3. Login cPanel Hosting
  4. Pada kolom pencarian fasilitas cPanel, ketik Edit
  5. Klik +CNAME Record pada domain yang akan anda buat sub domainya.
  6. Tuliskan pada kolom NAME: nama sub domainnya, contoh disini: blog.downloadlengkap.com, kemudian pada  kolom CNAME diisi: ghs.google.com , klik Add CNAME Record untuk memasukan kode verifikasi baris pertama dari blogger pada langkah ke 2 di atas.
  7. Klik +CNAME Record kembali untuk memasukan kode verifikasi baris kedua yang anda dapat dari pengaturan custom domain di blogger, klik Add CNAME Record.
  8. Setelah menunggu sekitar 30 - 60 menit, silahkan anda klik tombol simpan di pengaturan custom domain blogger,

    Jika berhasil maka akan tersimpan dan alamat blog anda sekarang bisa di akses menggunakan sub domain.
Demikian Cara Setting Custom Domain Blogspot di cPanel Hosting, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog