Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Verifikasi Kepemilikan Web/ Blog di Google Webmaster Terbaru

25 Nov 2018 - - 1

Website atau blog yang baru dibuat atau baru lahir tidak bisa langsung terindex di mesin pencari Google, hal ini butuh proses dari robot google merayapi website/ blog anda sehingga halaman tiap halaman blog anda akan terindex di mesin pencari google.

Google webmaster saat ini akan mendeteksi otomatis kepemilikan blog yang ada dalam satu akun gmail, anda cukup buka google.com/webmaster login dengan email yang sama dengan blog anda, tuliskan alamat blog, maka google webmaster akan mendeteksi otomatis kepemilikan blog anda. Namun jika terjadi masalah, yaitu google tidak bisa memverifikasi kepemlilikan blog, anda harus memverifikasi secara manual.

Berikut akan saya jelaskan cara memverifikasi kepemilikan website/ blog sehingga bisa masuk di akun google webmaster, setelah blog terverifikasi anda bisa memantau status blog anda di mesin pencari, mulai dari apakah blog sudah terindex di google atau belum, dan bisa juga melakukan submit manual supaya robot google segera merayapi blog anda, sehingga cepat terindex di mesin pencari.

  1. Login di google.com/webmasters/
  2. Tambahkan alamat blog anda, jika blog anda tidak terverifikasi otomatis, maka akan muncul tampilan seperti berikut:
  3. Silahkan anda pilih salah satu metode verifikasi yang di tawarkan, jika anda membuat blognya dengan menyewa hosting sendiri, maka anda bisa menggunakan metode verifikasi yang pertama, yaitu download file dan upload di publich_html hosting anda, jika blog yang dibuat dengan blogspot, silahkan gunakan metode berikutnya yaitu metode menyematkan kode HTML tag di bawah  <head> , contoh berikut menggunakan metode verifikasi menyematkan HTML tag di bawah head kode template.
  4. Klik HTML tag, dan copy kode yang muncul, contoh kodenya seperti berikut:
  5. Login blogger dan klik menu Tema - Edit HTML 
  6. Cari kode <head> paste kode HTML tag dari google webmaster di bawah kode <head> selanjutnya klik simpan.
  7. Kemudian kembali ke google webmaster, dan silahkan anda klik tombol VERIFY, tunggu proses.
  8. Selamat verifikasi kepemilikan blog anda telah berhasil.

Demikian Cara Verifikasi Kepemilikan Web/ Blog di Google Webmaster Terbaru, semoga bermanfaat.

1 komentar

  1. Kok punya saya tulisane eror ya , boleh minta wa nya minta tutor nya bang 🙏

    BalasHapus

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog