Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

G-Suite Education Menjadi Pilihan untuk KBM Online

21 Apr 2020 - -

Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu G-Suite Education domain sekolah SMPN 1 Kaliwungu Kab. Semarang dengan nama domain baru smpn1kaliwungu.sch.id dimana tempat saya bekerja sudah aktif, ini artinya segudang fitur yang tersedia di G-Suite Education siap digunakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dengan moda daring (dalam jaringan) atau sering dikenal dengan istilah elearning (pembelajaran jarak jauh dengan media internet) khususnya pada masa pandemi covid-19 yang belum tau sampai kapan berakhirnya.

Proses aktivasi G-Suite Education saat ini cukup lama, menurut informasi dari pihak Google hal ini dikarenakan permintaan G-Suite Education diseluruh dunia meningkat drastis, sehingga proses approve butuh waktu yang cukup lama, yaitu sampai 2 minggu.

Sebenarnya tahun 2010 sekolah sudah saya belikan domain smpn1klw.sch.id dan pada waktu itu saya akfikan G-Suite gratis standar (sampai sekarang masih aktif), dan hanya diberi jatah akun maksimal 30 akun, saya coba untuk migrasi ke akun G-Suite Education yang bisa digunakan untuk semua siswa dan guru, ternyata gagal. Akhirnya domain tersebut saya daftarkan di Office 365 dan sampai sekarang masih aktif.

Untuk keperluan pembelajaran online, sekolah memilih Google Kelas (Google Classroom) dengan berbagai pertimbangan, jadi untuk sementara Office 365 belum digunakan untuk pembelajaran online. Sementara yang masih terus digunakan dari office 365 ini adalah aplikasi outlook untuk email resmi sekolah, dan kadang saya gunakan salah satu aplikasi office 365 yang lain yaitu Microsoft Teams untuk video conference dengan siswa dan rekan-rekan guru supaya bisa meraskan sensasi Microsoft Teams, disamping mencoba juga aplikasi zoom dan Google Meet.

Video panduan mendaftar G-Suite Education:


Setelah proses pendaftaran dan setting selesai, selanjutnya silahkan langsung anda minta upgrade G Suite for Education dengan mengisi formulir melalui link berikut:
https://support.google.com/a/contact/nonprofit

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog