Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Update Terbaru Aplikasi Yasin dan Tahlil Versi 1.7.1 Semakin Lengkap

19 Mei 2020 - - 10

26 Ramadhan, masih tetap dirumah dan masih work from home (WFH) efek pandemi Covid-19, mari kita senantiasa berdoa semoga pandemi Covid-19 yang membuat resah gelisah ini segera sirna dari bumi ini, dan diganti dengan kebahagiaan semua umat manusia. Aamiin....

Sejak tadi pagi bongkar-bongkar beberapa aplikasi android yang sudah saya upload di playstore Mung Media, termasuk diantaranya aplikasi Yasin dan Tahlil yang berdasarkan laporan-laporan di kolom komentar aplikasi ada teks arab yang numpuk, doa tahlil yang kurang panjang walaupun sudah saya sediakan versi 1 dan 2 yang lebih panjang, ada juga yang minta tambahan tata cara sholat sunnah beserta doanya, dll.


Khusus untuk teks arab yang menumpuk ini, penampakanya seperti pada gambar di bawah ini (pada kata Allahumma), saya cari dan coba menghapus harokat, menambah huruf, dll ternyata teks arab normal tidak numpuk lagi setelah saya tambahi huruf hamzah di depan/ di atas huruf alif. Ternyata ini salah satu masalah dari penggunaan font arab LPMQ_IsepMisbah (Font LPMQ Isep Misbah, font yang mendukung penulisan Mushaf Standar Indonesia dalam format true type font (ttf)). Bagaimana jika ganti font arab yang lain? sebenarnya ada, hanya saja saya lebih suka dengan font arab jenis ini, stylenya bagus, enak dibaca, jadi sementara tetap saya pertahankan pada aplikasi-aplikasi yang saya buat.

Teks arab menumpuk pada kata Allahumma

Setelah diperbaiki

Komentar-komentar pada aplikasi di playstore sering saya baca untuk melihat respon masyarakat terhadap aplikasi ini, termasuk diantaranya membaca kritik, saran, untuk perbaikan aplikasi kedepannya, hanya saja mohon maaf sekali, tidak semua permintaan dari pengguna untuk menambahkan fitur pada aplikasi bisa saya lakukan karena berbagai keterbatasan pengetahuan yang saya miliki.

Pada Update terbaru aplikasi Yasin dan Tahlil Versi 1.7.1 beberapa perbaikan dan tambahan fitur yang menjadikan aplikasi ini semakin lengkap, seperti tambahan sholat sunnah witir dan doanya, tambahan doa tahlil arwah lengkap yang cukup panjang redaksinya. Semoga bermanfaat.

Download dan Update Aplikasi Yasin dan Tahlil

Jika saat ini anda belum mendapatkan notifikasi update versi terbaru 1.7.1, ditunggu saja, karena playstore sejak adanya pandemi covid-19 ini sering telat dan cukup lama approve update terbaru dari aplikasi.

10 komentar

  1. Alhamdulillah, Jazakalloh khoyr

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat sekali, terimakasih

    BalasHapus
  3. Terimakasih. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  4. Saya gak bisa tahlil, gak bisa amalan setelah sholat. Semenjak download applikasi ini. Alhamdulillah. Seya jadi lumayan bisa, walau setiap habis sholat harus pegang HP. Terimkasih maju terus dan semoga di mudahkan segala urusan nya untuk yang membuat applikasi ini. Aamiin.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah!!! Teramat memudahkan bagi kita sebagai gelaran islam ,syukran

    BalasHapus
  6. alhamdulilah bermanfaat sekali buat q

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah bermanfaat sekali

    BalasHapus
  8. Semoga menjadi amal jariyah bagi antum...amiin, Allahumma Amiin.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah bermanfaat pisann,

    BalasHapus

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog