Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Cara Mudah Membuat Bot WhatsApp, Gratis!

9 Jun 2020 - - 7

Membuat Bot WhatsApp mudah dan cepat tanpa pusing memikirkan kode program dan yang jelas gratis bisa anda pelajari di tutorial kali ini. Bot WhatsApp istilah untuk menggambarkan sebuah aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga (progammer mandiri atau bisa juga perusahaan) yang mampu memberikan respon/ jawaban otomatis saat ada teman, saudara, klien, atau siapapun yang menghubungi anda melalui chat WhatsApp.


Aplikasi yang akan saya bahas pada postingan kali ini adalah aplikasi WhatsAuto, yang bisa anda download di play store secara gratis yang menurut saya mudah digunakan, fitur yang ditawarkan cukup komplit dan canggih. Saya tidak akan mereview semua fitur yang ada dalam aplikasi, silahkan nanti anda mencoba sendiri semua fitur yang ada dalam aplikasi, saya hanya akan membahas langkah cepat setting bot whatsapp sampai aktif di whatsapp anda.

Berikut langkah-langkahnya:
  1. Download aplikasi WhatsAuto di playstore,
  2. Buka aplikasi WhatsAuto dan geser tombol Jawab otomatis AKTIF,


    Setelah digeser biasanya akan diarahkan ke jendela pengaturan/ setelan hp untuk mengaktifkan akses notifikasi seperti pada gambar berikut:

    Geser untuk memberikan izin pada aplikasi WhatsAuto, kemudian Anda bisa tutup aplikasi dan buka kembali aplikasi WhatsAuto.
  3. Tekan kotak 4 disebelah kiri untuk membuka halaman pengaturan WhatsAuto lebih lanjut.
  4. Aktifkan aplikasi yang didukung perhatikan gambar pada langkah no 3 yang diberi tanda panah (2), Akan muncul tampilan Aplikasi yang didukung, contoh disini saya mengaktifkan WhatsApp, anda bisa juga mengaktifkan aplikasi perpesanan yang lain, seperti messenger, instagram atau telegram.
  5. Aktifkan fitur pesan pembuka saat ada orang yang pertama kali menghubungi anda perhatikan gambar pada langkah no 3 yang diberi tanda panah (3), geser tombol untuk mengaktifkan (1), kemudian tekan icon pensil (2) untuk mengedit kalimat ucapan pembuka, klik tombol SELESAI untuk menyimpan hasil edit pesan pembuka.
  6. Aktifkan dan tambahkan balasan otomatis setiap kali ada kata kunci yang sesuai dengan isi WA,

    Geser untuk mengaktifkan (1), tekan icon plus bulat (2) untuk menambahkan pesan sesuai keinginan anda, silahkan tambahkan sebanyak-banyaknya, misal ada orang kirim WA berisi kata haloo (masukan di kotak kata kunci no 1), maka WA anda akan merespon otomatis dengan kalimat Haloo juga {nama}, ada yang bisa dibantu (masukan di kotak pesan balasan no 2), tambahan tag {nama} berfungsi mendeteksi nama pengirim pesan secara otomatis dengan catatan sebelumnya anda sudah pernah menyimpan nomor WA teman anda.

    Untuk opsi pengaturan nomor (5) dan (6) silahkan anda atur sesuai kebutuhan, maksud dari pengaturan nomor (5) Benar-benar cocok: ini artinya aplikasi WhatsAuto akan merespon jika kata kuncinya sama persis, misal haloo, sedangkan untuk opsi nomor (6) mengandung: ini artinya aplikasi WhatsAuto akan merespon otomatis jika ada pesan masuk yang mengandung kata kunci yang ditetapkan. Contoh ada orang mengirim pesan ke anda: Haloo bagaimana kabar anda?, aplikasi akan mendeteksi kata kunci haloo, sehingga tetap akan merespon balik.

Selamat Bot WhatsApp sudah aktif dan anda bisa mencobanya dengan menggunakan hp lain.
Demikian Cara Mudah Membuat Bot WhatsApp, semoga bermanfaat.

7 komentar

  1. Alhamdulilah menambah jenjang pengetahuan suwun adminπŸ™

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum wr wb ...mtur swun kang πŸ™

    BalasHapus
  3. Wuihhh mantap kang, sy otw download kang. .πŸ™πŸ˜πŸ˜

    Terimakasih

    BalasHapus
  4. Tks kang tetep slalu berbagi dlm bentuk apapun.

    BalasHapus

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog