Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Info Resmi Kapasitas Penyimpanan Blogger Terbaru

13 Jun 2020 - - 22

Blogger sebagai salah satu penyedia jasa layanan blog yang sangat populer saat ini, dikembangkan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh perusahaan Google pada tahun 2003. Blogspot/ Blogger sudah mengalami berbagai perkembangan yang sangat luar biasa, saya masih ingat betul awal mulai membuat blog di blogger.com/ blogspot.com tahun 2006 silam, fitur dan fasilitas yang tersedia di blogger pada waktu itu sangatlah terbatas, ingin ini, itu harus melalui berbagai trik, modifikasi, penambahan script, dll.

Seiring perkembangan teknologi, kita bisa melihat fitur-fitur yang tersedia di blogger/ blogspot saat ini sudah sangat bagus dan komplit, sudah lebih dari cukup untuk menjadikan blog anda tampil keren, dengan fitur yang canggih, dan yang tak kalah pentingnya adalah GRATIS 100%. Anda bisa gunakan selamanya tanpa harus membayar sewa/ berlangganan kepada penyedia layanan ini (google), bahkan jika anda termasuk blogger "matre", anda bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari aktivitas blogging ini (Ingin Mendapatkan Uang dari Blog, baca ini dulu!).

Kembali kejudul artikel kali ini yaitu Kapasitas Penyimpanan Blogger Terbaru, jika kita mengetikkan kata kunci di google kapasitas penyimpanan blogger/ blogspot akan muncul cukup banyak artikel yang membahas masalah ini, namun setelah saya cek, ada yang benar ada juga yang kurang tepat. Saya coba telusuri di komunitas blogger (support.google.com/blogger) untuk mencari jawaban masalah ini, dan hasilnya adalah sebagai berikut:

1. Kapasitas Penyimpanan Satu Akun Google

Satu akun google gratis (gmail.com) saat ini memberikan kapasitas penyimpanan 15GB baik untuk menyimpan foto ukuran besar yang disimpan di google foto, file yang disimpan di drive google, dan juga email, untuk mengetahui penggunaan akun google anda, silahkan buka alamat: https://one.google.com/u/0/storage , jika anda merasa kurang dengan kapasitas penyimpanan yang diberikan google, anda bisa buat email baru lagi untuk penyimpanan file/ foto-foto anda, atau jika anda tidak mau ribet karena mempunyai banyak email, dan punya anggaran lebih, silahkan bisa berlangganan penyimpanan ekstra yang disediakan google.


2. Kapasitas Penyimpanan Blogger/ Blogspot

Kapasitas penyimpanan blogger/ blogspot baik itu berupa posting artikel, laman, posting gambar, dan juga video adalah tanpa batas/ unlimited, selama memenuhi syarat berikut:

  • Upload gambar kedalam postingan gunakan gambar dengan dimensi di bawah 2048px, jika anda mengupload gambar yang dimensinya lebih dari 2048px maka akan mengurangi jatah penyimpanan gratis 15GB yang diberikan google.
  • Video yang diupload ke dalam postingan kurang dari 15menit, jika lebih dari itu maka akan mengurangi jatah penyimpanan yang diberikan google.

How much each blogger has available disk space?
There is no limit on disk space for a blog, so you will have unlimited Posts and Pages. For your uploaded blogger images below 2048px width and height, the image file wil not be counted with your Google Account free 15G storage.

+irsah
https://support.google.com/blogger/thread/40832874?hl=en

Perlu anda ketahui bahwa ukuran gambar dengan dimensi di atas 2048px, ini merupakan dimensi gambar yang cukup besar, rata-rata gambar hasil jepretan camera handphone model sekarang menggunakan dimensi gambar diatas 2048 pixel, oleh karenanya supaya tidak mengurangi jatah penyimpanan akun google, anda bisa meresize/ mengedit ukuran gambar ke dimensi dibawah 2048px, ukuran dibawah itu sudah cukup untuk bahan postingan yang menarik dengan gambar yang jelas (baca: Resize Image Cepat dan Mudah), anda bisa juga mengatur dimensi gambar dengan program aplikasi desain grafis seperti paint, adobe photoshop, corel draw, atau yang lainnya.

Demikian Info Resmi Kapasitas Penyimpanan Blogger Terbaru, semoga bermanfaat.

22 komentar

  1. Thank you for the information master

    BalasHapus
  2. Mantap master,,,bertambah pengetahuan dengan membaca postingan ini, salam sukses dan salam action...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga bermanfaat. Salam ACTION!

      Hapus
  3. Baru tau trnyta stiap akun google punya kpsts pnympnn 15gb, dan pnympnn blogger unlimited.
    Sngt brmnfaat infony mr.👍

    BalasHapus
  4. Makasih pak mentor yang baik. Semoga sehat selalu dan terus berbagi.

    BalasHapus
  5. baru sadar saya kalau ternyata tidak terbatas, beda sama wordpress ya

    BalasHapus
  6. Terima kasih informasinya 🙏 Saya peserta Sagusablog IGI 55.. Ketika melihat foto di profil penulis di modul yang disediakan penyelenggara... saya merasa sering melihat Bapak, tak asing lagi ,.. dan sadar selama ini sering melihat dan menjadikan tulisan/postingan Bapak sebagai bahan referensi dalam membuat sesuatu yang berhubungan dengan tugas dan profesi saya sebagai guru... Senang dan bangga bisa mendapat banyak ilmu dari karya-karya Bapak.. Semoga Bapak selalu sehat, sukses, - dalam lindungan Allah swt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kembali, Alhamdulillah.... semoga manfaat.

      Hapus
  7. Wih, mantap juga yaa. Trimakasih informasinya mas. Jadi mau ngeblog pakai blogspot lagi neaah

    BalasHapus
  8. Wow, makasih mas informasinya. Bismillah, nyoba ngeblog pakai blogspot lagi ahhh

    BalasHapus

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog