Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Awal 2021, Google berhenti mencairkan pembayaran melalui Western Union

21 Agu 2020 - -

Lama saya tidak posting tulisan yang berkaitan dengan google adsense, terakhir menulis yang berkaitan google adsense sekitar tahun 2018, ternyata lama juga ya... nah, tulisan kali ini bukan mau pamer gaji saya dari google adsense, atau mau bicara tentang tips trik jadi jutawan dari google adsense, melainkan mau memberikan informasi saja, jadi ceritanya begini....

Tadi pagi ada email dari Google Payment masuk klunting.... saya kira pembayaran Google Adsense bulan juli ini, biasanya tanggal 22 ditiap bulannya baru masuk, ternyata setelah saya cek isi emailnya adalah seperti ini:

Choose a different way to receive payments

Hello!

As of early 2021, Google will stop disbursing payments through Western Union.

To continue to receive payments from Google, you must sign in to your account (Google AdSense, Google AdMob, Google Ad Manager) and add or select a different method for receiving payments.


Terjemahan hasil google translate begini, Awal 2021, Google berhenti mencairkan pembayaran melalui Western Union, untuk terus menerima pembayaran dari Google, Anda harus masuk ke akun Anda (Google AdSense, Google AdMob, Google Ad Manager) dan menambahkan atau memilih metode lain untuk menerima pembayaran.

Western Union  merupakan alat pembayaran yang saya gunakan selama ini untuk mencairkan dolar dari hasil Google Adsense, baik dari aplikasi android, blogging, maupun youtube, saya pilih WU karena sejak dulu tidak ada potongan penghasilan saat pencairan. Beberapa bulan yang lalu sempat mencoba pindah ke alat pembayaran lain, yaitu transfer melalui bank lokal (BRI), namun saat pencairan saya cek ada potongan lebih dari Rp. 250.000, (sekitar 20 USD), eman-eman dong, lumayan bisa buat beli beras untuk makan 2 bulan, hehe.... bulan berikutnya saya rubah kembali ke WU.

Loh, kenapa ada potonganya? padahal dapat info dari teman publisher lain yang menggunakan transfer bank lokal, tidak mendapat potongan saat menerima pembayaran, usut punya usut, untuk akun Google Adsense yang menggunakan dolar (biasanya akun lama) saat pencairan ada potongan dari pihak bank, sedangkan untuk akun google adsense yang menggunakan rupiah (akun baru) tidak ada potongan dari pihak bank.


Pertanyaanya, apakah dapat mengubah mata uang pembayaran dari dolar ke rupiah?

Menurut informasi dari pihak google tidak bisa dirubah, jika mau dirubah, tutup dulu akun google adsensenya dan buat akun baru. (sumber baca disini)

Dengan adanya informasi ini, tentu mau tidak mau harus pindah ke metode pembayaran lain yaitu transfer lewat bank lokal walaupun nantinya kena potongan, tinggal cari informasi dulu saja, mau menggunakan bank apa dengan mempertimbangkan besar kecilnya potongan bank, tidak apalah ada potongan, yang penting aman dan lancar jaya. Semoga saja penghasilanya meningkat terus (aamiin....), jadi walau ada potongan dari pihak bank tiap pencairan tidak begitu terasa.

Beberapa bulan kedepan biarkan menggunakan western union, InsyaAllah akhir Desember 2020 nanti baru saya putuskan untuk menggunakan bank lokal apa untuk menerima pembayaran dari google adsense. 

Tetap ACTION! semoga berkah. Aamiin....

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog