Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Gadget Laman/ Page Blogger Error, ini Solusinya

12 Nov 2020 - - 6

No respon, ini yang terjadi saat anda membuat menu di blog menggunakan gadget laman/ page blogger hari ini Kamis, 12 Nopember 2020. Youtube sebagai penyedia video paling populer di dunia pagi hari ini juga mengalami masalah alias youtube down, tagar #YouTubeDown sempat menjadi trending topic di Twitter, tentu saja hal ini membuat geger dan menimbulkan banyak pertanyaan penggunanya.


Kembali ke masalah pengelolaan menu standar dengan gadget laman/ page di blogger yang sampai tulisan ini saya buat masih no respon alias error, setelah saya coba-coba, ternyata ada alternatif lain yang bisa anda coba, dan caranyapun sangatlah mudah, anda tidak perlu menyentuh bagian koding HTML templatenya, cukup menggunakan gadget daftar link.

Berikut langkah membuat menu standar di blogger menggunakan gadget daftar link:

1. Login admin bloggert
2. Buka menu tata letak - klik tambahkan gadget sesuaikan dengan kebutuhan anda, (pada tutorial ini saya menggunakan template sederhana dan saya akan membuat menu di bawah header) 
3. Cari dan pilih gadget daftar link

4. Masukan nama situs baru sesuai kebutuhan menu pada blog anda, contoh disini saya membuat menu home yang mengarah ke halaman awal blog, maka disini saya cukup menuliskan Home dan URL situs baru diisi dengan tanda  / (garis miring), atau anda bisa juga menuliskan alamat lengkap blog anda, klik Tambahkan link.
5. Berikutnya anda buat lagi menu lain, misal saya akan menghubungkan menu Profil ke halaman profil, maka isianya seperti pada gambar berikut:

6. Jangan lupa untuk klik tombol simpan jika semua menu sudah anda buat.



Selamat, anda telah berhasil membuat menu standar pada blog yang baru anda buat dengan memanfaatkan gadget daftar link, semoga bermanfaat.

6 komentar

  1. sudag tp.msh belum munvul hnaya beramd asaja. mau nambahhkan prodil dan hubunginsaya blm.bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap semangat dan selamat mencoba paduan di atas.

      Hapus
  2. Hallo pak Amin salam kenal. Saya Martin Guru Bahasa Indonesia di Jakarta, saya izin ambil kode skrip (artikel terbaru) buatan mas Amin ya... terima kasih mas Guru sudah berbagi, tetap semangat dan sukses selalu.

    BalasHapus

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog