Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Download Modul PJJ dengan Google Kelas dan Google Meet

27 Jan 2021 - - 1

Pembelajaran jarak jauh (PJJ) masa pandemi covid-19 ini menuntut Guru untuk lebih maksimal menggunakan teknologi dalam menunjang kelancaran kegiatan pembelajaran. Berbagai aplikasi banyak ditawarkan oleh perusahaan pembuat aplikasi pembelajaran jarak jauh, salah satunya adalah perusahaan google yang menyediakan sarana gratis berupa Google Kelas.

Google Kelas atau sering disebut Google Classroom adalah layanan web gratis, yang dikembangkan oleh perusahaan Google yang dikhususkan untuk dunia pendidikan baik itu sekolah, universitas, lembaga kursus-kursus, yang bertujuan untuk menyederhanakan membuat, mendistribusikan, dan menilai tugas tanpa harus bertatap muka. Tujuan utama Google Kelas adalah untuk merampingkan proses berbagi file antara guru dan siswa.

Dengan penyiapan dan integrasi yang sederhana bersama G Suite untuk Pendidikan, Google Kelas menyederhanakan tugas yang berulang dan membantu pengajar untuk lebih berfokus pada tugas terpentingnya, yaitu mengajar.

Dengan Google Kelas, pengajar dan siswa dapat login dari komputer atau perangkat seluler apa pun untuk mengakses tugas kelas, materi pelajaran, dan masukan.

Guru/ Pengajar dapat melacak progres siswa untuk mengetahui di mana dan kapan harus memberikan masukan tambahan kepada peserta didik.

Sebenarnya video, panduan sudah sangat banyak tersedia di internet, dan sangat mudah untuk di akses, namun tidak ada salahnya saya juga ingin turut berbagi dengan mempublikasikan modul panduan PJJ dengan Google kelas dan Google Meet dalam format PDF, yang bisa anda download langsung di tautan di bawah ini. Modul saat ini masih sederhana dan InsyaAllah akan saya update supaya lebih lengkap, jangan lupa kunjungi halaman ini kembali supaya anda juga akan mendapatkan modul update terbarunya.

1 komentar

  1. Guruku google, gimna cara kita menggunakanya saja , se mampu otak kita untuk menggunakan google search engine.

    BalasHapus

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog