Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Masalah Tidak Muncul Background Filter di Ms. Teams

10 Jul 2021 - -

Microsoft Teams sebagai salah satu aplikasi yang cukup rekomended dalam menyediakan fasilitas gratis untuk pendidikan di Dunia, disaat aplikasi sejenis seiring berjalannya waktu mengurangi fitur gratisnya, justru Ms. Teams ini malah menambah fasilitas untuk pengguna gratis. Contoh tahun yang lalu, aplikasi pesaing lain seperti google meet masih memberikan layanan gratis untuk pendidikan boleh dibilang cukup mantap, mulai dari dukungan google meet tanpa batasan waktu, dan kapasitas ruang untuk meeting juga cukup banyak, yaitu sampai 250 orang. 

Saat itu juga, Ms. Teams demikian, mampu menampung sampai 250 orang. Nah... sekarang saat tulisan ini saya buat (10-7-2021), saat saya sedang uji coba google meet untuk keperluan sekolah, ternyata hanya dibatasi maksimal 100 orang. Akhirnya saya beralih ke aplikasi yang lain yaitu Ms. Teams dan ternyata berdasarkan informasi saat ini Ms. Teams mampu menampung sampai dengan 350 orang, dan waktunyapun tidak dibatasi. Wow.... mantapp kan....

Baik.... sesuai judul postingan ini "Masalah Tidak Muncul Background Filter di Ms. Teams", ternyata laptop yang saya gunakan tidak bisa memunculkan fitur background filter yang berfungsi untuk mengganti background saat masuk di ms. teams. Setelah saya cari sumber masalahnya, ternyata efek video Latar Belakang opsional tidak didukung pada prosesor tanpa set instruksi AVX2 yang berjalan pada Windows 8.1 atau lebih rendah, informasi ini saya dapatkan di forum ini.

Sebagai tambahan informasi, anda bisa baca PERSYARATAN PERANGKAT KERAS UNTUK TIM PADA PC WINDOWS di bawah ini:
Persyaratan Komponen
Komputer dan prosesor Minimum 1.1 GHz atau lebih cepat, 2 inti
Catatan: Untuk prosesor Intel, kecepatan maksimum yang dicapai dengan menggunakan Teknologi Intel Turbo Boost (Frekuensi Turbo Maks) harus dipertimbangkan
Memori 4,0 GB RAM (Tim membutuhkan RAM 4 GB khusus melebihi persyaratan sistem lainnya)
Hard disk 3.0 GB ruang disk yang tersedia
Menampilkan resolusi layar 1024 x 768
Perangkat keras grafis OS Windows: Akselerasi perangkat keras grafis memerlukan DirectX 9 atau lebih baru, dengan WDDM 2.0 atau lebih tinggi untuk Windows 10 (atau WDDM 1.3 atau lebih tinggi untuk Windows 10 Fall Creators Update)
Sistem operasi Windows 10, Windows 10 pada ARM, Windows 8.1, Windows Server 2019, Windows Server 2016, Windows Server 2012 R2. Catatan: Sebaiknya gunakan versi Windows terbaru dan patch keamanan yang tersedia.
Versi .NET Membutuhkan .NET 4.5 CLR atau yang lebih baru
Kamera video USB 2.0 video
Perangkat Kamera laptop standar, mikrofon, dan speaker
Panggilan video dan rapat
Membutuhkan prosesor 2-core. Untuk resolusi dan kecepatan bingkai video/berbagi layar yang lebih tinggi, disarankan menggunakan prosesor 4-inti atau lebih baik.
Efek video latar belakang memerlukan Windows 10 atau prosesor dengan set instruksi AVX2.
Lihat Rekomendasi driver dekoder dan enkoder perangkat keras untuk daftar dekoder dan enkoder yang tidak didukung.
Bergabung ke rapat menggunakan deteksi kedekatan di Ruang Microsoft Teams memerlukan Bluetooth LE, yang memerlukan Bluetooth untuk diaktifkan di perangkat klien, dan untuk klien Windows juga memerlukan klien Teams 64-bit. Fitur ini tidak tersedia pada klien Teams 32-bit.
Acara langsung Teams Jika Anda membuat acara langsung Teams, sebaiknya gunakan komputer yang memiliki prosesor Core i5 Kaby Lake, RAM 4,0 GB (atau lebih tinggi), dan encoder perangkat keras. Lihat Rekomendasi driver dekoder dan enkoder perangkat keras untuk daftar dekoder dan enkoder yang tidak didukung.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog