Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Kisi-kisi PTS BTIK Kelas 9 semester 2 Tahun 2021/2022

28 Feb 2022 - - 1


PTS BTIK Kelas 9 semester 2 sekaligus digunakan sebagai penilaian akhir semester 2. Sebagai bahan buat belajar mengikuti kegiatan PTS 2 ini, berikut kisi-kisi PTS BTIK Kelas 9 semester 2 yang bisa  kalian pelajari, kalian bisa mempelajari dengan membaca di buku paket sekolah dan rangkuman materi disini

  1. Internet merupakan seluruh jaringan komputer dunia yang saling terhubung menggunakan standar sistem global TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket data.
  2. Sejarah Internet dunia (baca disini)
  3. Jenis-jenis jaringan komputer (baca disini)
  4. Topologi jaringan berfungsi menghubungkan beberapa komputer agar dapat terkoneksi dan saling berkomunikasi. Jenis topologi jaringan: bus, ring, star, mesh.
  5. Salah satu perangkat keras yang digunakan untuk akses internet adalah modem, modem merupakan perangkat jaringan yang memiliki fungsi untuk merubah dari sinyal analog menjadi digital dan sebaliknya.
  6. ISP merupakan kependekan dari Internet Service Provider yaitu sebuah perusahaan atau badan usaha yang menyediakan layanan jasa sambungan internet. Contohnya: Telkom Indihome, Astinet, Indosat, Axiata, smartfren, XL, dll.
  7. WiFi adalah Jaringan Area Lokal atau LAN (Local Area Network) yang tidak memerlukan kabel dengan koneksi kecepatan yang tinggi. WiFi sering disebut juga dengan WLAN atau Wireless Local Area Network, termasuk dalam teknologi nirkabel/ tanpa kabel.
  8. Pengertian nama domain dan contoh nama domain baik untuk bisnis, sekolah, pemerintahan, .com, .sch.id, .go.id (baca disini)
  9. Browser adalah suatu perangkat lunak atau software yang digunakan untuk mencari informasi atau mengakses situs-situs yang ada di internet. Contoh browser: Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Safari, Internet Explorer, dll.
  10. Faktor-faktor yang mempengaruhi kecepatan saat mengakses internet adalah:
    - Komputer atau peralatan yang digunakan untuk mengakses internet
    - Jumlah pengguna yang mengakses server secara bersamaan
    - Kemampuan server dalam menerima dan mengolah permintaan client
  11. Search engine atau mesin pencari merupakan mesin/ program yang dibuat untuk mencari suatu informasi yang tersedia di internet dan mampu mengumpulkan semua data secara otomatis.
    Contoh search engine: Google, Bing, Yahoo, Baidu, Yandex, DuckDuckGo, Ask, dll.
  12. Pengertian elearning, ecommerce, egovernment, ebanking
    e-commerce : kegiatan komersial di internet. Contoh: aktifitas perdagangan melalui sarana internet.
    e-Banking: layanan internet dalam sistem perbankan. Contoh: penggunaan atm online, transaksi lewat internet.
    e-Government: pemanfaatan teknologi dalam bidang pemerintahan (web, email, milis).
    e-Learning: penerapan teknologi informasi dibidang pendidikan dalam bentuk sekolah maya. Contoh: pembelajaran jarak jauh.
  13. Email merupakan layanan internet yang memiliki fungsi sebagai sarana surat elektronik. contoh penyedia layanan email: gmail.com, outlock.com, ymail.com
  14. Download merupakan kegiatan mengambil informasi dari internet untuk kemudian disimpan ke dalam perangkat keras penyimpanan di komputer.
  15. Upload merupakan kegiatan mengirim data atau berkas dari komputer Anda ke suatu tempat di Internet.
  16. Link/ Hyperlink merupakan teks atau gambar dihalaman situs yang akan mengantarkan pengunjungnya ke halaman lain atau kesitus lainya.
  17. Langkah menyimpan halaman website
  18. Kode HTML biasa digunakan untuk membuat halaman web.
  19. Cara posting di blog siswa
  20. Cara mengganti template/ tema blog siswa
  21. Cara melihat jumlah pengunjung blog siswa
  22. Cara menyisipkan gambar di blog siswa
  23. Jenis file template/ tema blogger adalah XML, biasanya saat download dari internet masih dalam type file ZIP, jika mendapatkan file dengan type ZIP maka harus di extract terlebih dahulu menggunakan aplikasi seperti 7zip, winrar, dll.

Selamat Belajar.

1 komentar

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog