Info Penting

Laporan Pembuatan Blog Siswa SMPN 1 Kaliwungu Tahun Ajaran 2022/2023

S alah satu materi BTIK kelas IX mulai semester 1 tahun 2022 ini sengaja saya kenalkan tentang dunia blog, diawal perkenalan ini bukan dalam...

Artikel Terbaru


Update Aplikasi Khutbah NU di Playstore, Materi Khutbah Idul Adha dan Khutbah Jumat

8 Jul 2022 - - 8

Aplikasi Android KHUTBAH JUMAT NU dikembangkan oleh Mung Media. Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah Umat Muslim khususnya para Khatib/ penceramah dalam menyampaikan materi khutbah. Materi Khutbah pada aplikasi ini sebagian besar diambil dari situs resmi NU.or.id dengan tanpa mengurangi isi materi yang ada, Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa mempermudah para Khatib/ penceramah dalam memilih koleksi materi khutbah/ materi ceramah dengan sumber yang bisa dipertanggung jawabkan.


Pada update terbaru kali ini saya tambahkan 2 materi Khutbah Jumat Bhs. Indonesia dan 1 materi khutbah Idul Adha.

INFORMASI UPDATE TERBARU:
Diupdate : 7 Jul 2022
Ukuran : 9,8 MB
Instal: 100.000+
Versi Saat Ini: 2.4.9
Dirilis tanggal: 11 Apr 2019

Aplikasi ini berisi:

  1. Koleksi Khutbah Jumat Bahasa Indonesia  (244 tema)
  2. Koleksi Khutbah Jumat Bahasa Jawa (59 tema)
  3. Koleksi Khutbah Idul Fitri dan idul Adha (21 tema)
  4. Kultum Ramadhan/ Ceramah (25 tema)
  5. Syarat Khutbah
  6. Rukun Khutbah
  7. Pembuka Khutbah Jumat
  8. Penutup Khutbah Jumat
  9. Khutbah Sholat Minta Hujan (istisqo), Khutbah Gerhana Matahari (Khusuf)
  10. Surat Yasin (Latin dan Terjemah)
  11. Doa-Doa Istighosah, Tahlil Lengkap, Doa dan Koleksi Amalan Sholawat-Sholawat
Demikian, semoga Aplikasi KHUTBAH NU ini bermanfaat. Kritik, saran untuk perbaikan Aplikasi pada update berikutnya sangat kami harapkan. Terimakasih terlah menggunakan Aplikasi ini.


8 komentar

  1. Min tolong tambahin sholat taubat dong di aplikasi yasin tahlil, niat, tata cara, bacaan, beserta dzikir nya. Semoga dibaca, makasih 🙏🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah untuk sholat taubat akan ditambahkan diupdate aplikasi berikutnya.

      Hapus
  2. Ikut ijin nimbrung disini kak dengan sumber nu online....

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah sangat membatu dan sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum Wr Wb..
    Kepada Tim Developer yang dirahmati Alloh SWT.

    Terimakasih untuk aplikasi Yasin dan Tahlil ini karena sangat membantu. Dengan aplikasi yang terpasang di smartphone yangmana selalu nempel di tangan setiap insan adalah ide yang baik dan pintar. Dulu waktu masih pakai hard copy atau buku, sering sekali hilang entah kemana. Sekarang semua serba mudah bahkan tanpa ganti aplikasi lain, kita bisa mendapatkan perubahan konten Yasin dan Tahlil setiap saat.
    Jika diperkenankan, ijinkan saya menyampaikan beberapa materi untuk improvement, sbb:
    1. Tulisan berubah bold saat layar diketuk sebaiknya dihilangkan karena menurut saya itu sangat mengganggu bagi sebagian orang yang tidak suka bold, pasalnya setelah tulisan berubah menjadi bold, tidak ada lagi tombol atau ketukan untuk mengembalikan ke semula kecuali keluar aplikasi terlebih dahulu.
    2. Keluar aplikasi dengan mengetuk tombol kotak atau biasa disebut Recent Tasks Key sebanyak dua kali, ini juga menurut saya lebih baik sekali ketuk saja, karena cukup mengganggu saat ingin keluar atau pindah aplikasi lain sebentar, rasanya kita tidak perlu effort lebih untuk melakukan itu semua.
    3. Layar mati otomatis lebih baik dibuat agar terus menyala selama aplikasi dibuka, karena pada saat membaca doa, umumnya kita menengadahkan kedua telapak tangan. Jadi ketika layar mati saat berdoa, rasanya cukup mengganggu dan bisa membuat jeda.
    4. Berikan preferensi ukuran font. Pasti selera atau kemampuan mata menangkap objek setiap orang berbeda, kalau saya pribadi lebih suka dengan font yang kecil dan tipis sehingga dapat memuat volume lebih banyak. Namun bagaimana dengan mata orang yang kurang jelas menangkap font kecil? Tentunya dengan preferensi.
    5. Saya sangat awam dengan ilmu shorof nahu hingga ada hal yang membuat saya bingung pada bagian bacaan do'a pembuka Tawasul tepatnya pada lafadz "وَخُصُوْصًا اِلَى الرُّوْحِ" dan pada doa setelah Tahlil yang tepatnya pada lafadz "وَخُصُوْصًا اِلَى رُوْحِ" ada perbedaan diantara "illa ruhi" yangmana satunya memakai tajwid dan yang satu lagi tidak, mohon pencerahan.

    Demikian pendapat yang ingin saya sampaikan yang mungkin dapat dipertimbagkan dan diwujudkan oleh tim Developer kedepanya. Semoga rahmat dari pahala amal jariyah atas kebaikan aplikasi ini dapat memberikan kebahagian para tim baik di dunia maupun di akkhirat kelak. Aamiin YRA.

    Salam sukses dan wasalamu 'alaikum


    Dari pengguna aplikasimu.
    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas masukan dan sarannya, akan saya pertimbangkan untuk perbaikan aplikasi kedepannya.

      Hapus

Follow Me


Tutorial Blogger

Arsip Blog