Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Solusi Gagal Update Wordpress, Website Tidak Bisa dibuka Muncul Pesan Error 500

10 Jan 2023 - -


Ada beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk memperbaiki pesan error 500 saat mencoba untuk memperbarui WordPress:
  1. Periksa file .htaccess Anda. Jika terdapat masalah dengan file .htaccess, Anda mungkin akan melihat pesan error 500. Coba hapus file .htaccess dan coba muat ulang situs Anda. Jika situs Anda kembali berfungsi dengan baik, buat file .htaccess baru dengan mengikuti petunjuk di dokumentasi WordPress.
  2. Atur ulang plugin. Jika Anda baru saja menginstal atau mengaktifkan plugin baru sebelum mengalami pesan error 500, cobalah untuk menonaktifkan plugin tersebut. Anda dapat menonaktifkan plugin dengan masuk ke cPanel hosting Anda dan mengakses direktori wp-content/plugins (contoh seperti pada gambar di bawah ini, saya rename pluginnya dan beri tambahan tanda strip saja supaya plugin nonaktif) atau dengan masuk ke dashboard WordPress Anda dan masuk ke menu "Plugins".
  3. Atur ulang tema. Seperti plugin, jika Anda baru saja mengaktifkan tema baru sebelum mengalami pesan error 500, cobalah untuk menonaktifkan tema tersebut. Anda dapat menonaktifkan tema dengan masuk ke cPanel hosting Anda dan mengakses direktori wp-content/themes atau dengan masuk ke dashboard WordPress Anda dan masuk ke menu "Appearance" -> "Themes".
  4. Periksa error log. Beberapa hosting memberikan log error yang dapat membantu Anda menemukan penyebab masalah. Cobalah untuk memeriksa log error tersebut untuk mencari tahu apa yang menyebabkan pesan error 500.
  5. Hubungi hosting Anda. Jika Anda masih tidak dapat menemukan penyebab masalah setelah mencoba langkah-langkah di atas, hubungi hosting Anda untuk meminta bantuan lebih lanjut. Mereka dapat membantu Anda menemukan penyebab masalah dan memberikan solusi yang sesuai.


Semoga beberapa saran di atas dapat membantu Anda mengatasi pesan error 500 saat mencoba untuk memperbarui WordPress.

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog