Cara Import Kontak di MS.Excel ke Android Bag. 1

Selasa, 05 Mei 2015 - - 2

Memiliki hp pintar dengan sistem operasi Android saat ini sudah tidak asing lagi, secara umum hampir semua orang mengenal hp dengan sistem operasi robot hijau ini. Memaksimalkan fitur-fitur pada hp pintar ini, tentu akan lebih bermanfaat, dibanding pemakaian yang biasa-biasa saja, apalagi jika anda termasuk golonganya orang yang hanya suka "bergaya" saja, beli hp mahal, namun hanya dipakai buat sms dan telpon saja, kan sangat disayangkan, kalau sekedar sms dan telpon pakai saja hp jadul, hehe... .

Sebagai salah satu cara memaksimalkan fitur-fitur yang ada di hp pintar ini, maka Pada posting ini akan saya bahas bagaimana cara import kontak yang sudah kita siapkan di Ms. Excel secara lengkap kedalam hp android kita tanpa harus mengetik ulang satu per satu. Dengan cara memanfaatkan fitur ini, maka kontak kita secara otomatis akan tersimpan secara online, jadi walau suatu saat ganti hp android tinggal sinkronisasi kontak, maka semua kontak lengkap kita akan masuk ke hp android kita yang baru.

Postingan ini akan saya buat dalam 2 bagian, Cara Import Kontak di MS.Excel ke Android Bag. 1 dan posting lanjutan Cara Import Kontak di MS.Excel ke Android Bag. 2. Pada bagian pertama ini kita akan mengimport file excel kedalam outlook, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buat data kontak di Ms. Excel seperti nama, alamat, unit kerja, no hp 1 no hp2 no telpon kantor, tanggal lahir, dll,
  • Simpan dengan tipe file Excel 97 - 2003
  • Buka program Ms. Outlook dan buatlah group kontak supaya mudah mengelompokkan kontak-kontak di hp kita nantinya, perhatikan gambar berikut, (klik untuk memperbesar gambar jika kurang jelas)

  • Klik File - Open - Import
    Pada tahap ini kita akan mengimport file kontak di ms. excel kedalam program outlook.
  • Pilih Import From another program file dan klik tombol Next
  • Tahap selanjutnya klik pilihan Microsoft Excel 97-2003 dan klik tombol Next
  • Klik browse dan pilihlan nama file kontak di ms. excel yang telah kita buat

  • Pilih group kontak yang telah kita buat:
  • Pada tahap selanjutnya anda klik pilihan seperti pada gambar dibawah ini;
  • Nah ini yang cukup penting, perhatikan gambar dibawah ini: kolom sebelah kiri berisi field-field file excel yang telah anda buat, sedangkan pada kolom sebelah kanan merupakan field-field pada Ms. Outlook, dari nama field yang ada silahkan anda sesuaikan dengan cara drag field sebelah kiri ke field sebelah kanan, misal field Nama pasangkan pada field Name pada Ms. Outlook, begitu seterusnya sesuai kebutuhan anda.

    Setelah selesai anda pasang, klik tombol OK untuk proses Importing Contact...
  • Data kontak dari Ms. Excel telah berhasil diimport ke Outlook.
Sampai tahap ini, kita telah berhasil memindah data kontak di Ms. Excel ke dalam Outlook, sehingga kita bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu import data outlook ke akun gmail yang terdaftar di android kita.

Tulisan selanjutnya adalah: Cara Import Kontak di MS.Excel ke Android Bag. 2 (Import Data Outlook ke Akun Gmail dan Proses Sinkronisasi ke hp Android).

heacked heker at 5 Desember 2016 14.50

ms outlook yang 2000 berapa?

Amin Mungamar at 26 April 2017 06.05

saya pakai office 2010.

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog