Aplikasi Telegram Messenger di Android dan Desktop

30 Des 2015 - -

Aplikasi Messenger yang bisa dipasang/ install di android atau di komputer saat ini cukup beragam dengan berbagai keunggulan yang semakin memanjakan penggunanya, salah satu contoh aplikasi yang bisa dijalankan di android adalah WhatsApp, Line, BBM, KakaoTalk, Yahoo messanger dan lain-lain, sedangkan aplikasi messanger yang bisa dijalankan di android juga bisa dibuka di komputer dengan mudah diantaranya yahoo messanger, WhatsApp, Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kita tidak hanya bisa mengirim pesan, tetapi bisa juga untuk mengirim gambar, video, music dan lain-lain.

Selain aplikasi yang sudah saya sampaikan diatas, ada juga sebuah aplikasi “Instan Messaging” yang cukup keren dan patut anda coba, Aplikasi ini adalah Telegram, mendengar kata telegram jadi ingat jaman dulu kala, yaitu fasilitas yang digunakan untuk menyampaikan informasi jarak jauh yang ditransmisikan oleh alat yang disebut telegraf. Namun sekarang nama ini dipakai untuk sebuah aplikasi canggih, cepat, gratis, dan mempunyai keamanan tingkat tinggi, dengan fitur-fitur luar biasa.

Menurut informasi yang ada di situs resmi telegram.org, bahwa aplikasi telegram yang bisa diinstall di android dan juga bisa di install di komputer ini, memiliki keunggulan-keunggulan yang berbeda dengan aplikasi sejenis seperti WhatsApp, diantaranya sebagai berikut:

1. Cepat
Walaupun dalam keadaan sinyal lemah atau berada didalam jaringan 2G, pengiriman dan penerimaan pesan yang lebih cepat dibanding aplikasi sejenis.

2. Gratis
Dengan menggunakan Telegram, anda tidak perlu membayar biaya tahunan. Telegram gratis selamanya dan tidak ada iklan didalamnya.

3. Keamanan tingkat tinggi
Telegram telah melakukan “sayembara” untuk para “hacker”. Bagi yang bisa mencari celah dalam aplikasi tersebut, Telegram akan membayar $200.000.

4. Mengirim berbagai type file
Aplikasi telegram ini selain bisa digunakan komunikasi dan pengiriman file layaknya aplikasi lain (teks, audio, video) juga bisa digunakan untuk mengirim file apapun seperti file doc, pdf, file yang di kompress menggunakan zip, rar, dll.

Tentunya masih banyak kelebihan-kelebihan lainya.
Jika anda pernah menginstall dan memasang aplikasi WhatsApp melalui playstore, maka saya yakin anda akan dengan mudah menginstall dan menggunakan aplikasi telegram ini, seperti aplikasi WhatsApp, aplikasi ini juga akan otomatis mendeteksi pengguna telegram pada kontak yang ada di hp anda.

Tampilan di android seperti gambar berikut,

sedangkan tampilan di komputer/ laptop seperti pada gambar berikut:


Untuk mendownload aplikasi telegram versi android anda bisa buka melalui playstore [Download], sedangkan bagi anda yang mau menginstall di komputer, anda bisa download di tautan berikut:
[Link Download Telegram Untuk Komputer]

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog