Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Gambaran Umum Sambungan Internet

30 Okt 2011 - - 1

Gambaran sederhana sambungan ke Internet bisa anda perhatikan gambar diatas. pada gambar diatas jika kita akan melakukan koneksi ke internet, maka alat yang kita butuhkan antara lain:
  • Unit Komputer atau laptop;
  • Modem (bisa menggunakan modem internal atau modem external);
  • Internet Service Provider (ISP), perusahaan yang menyediakan layanan internet.
Ada beberapa jenis modem yang dapat kita gunakan untuk menyambungkan komputer kita ke Internet. dan masing-masing modem mempunyai karakteristik berbeda, yaitu:

1. Menggunakan modem dial-up dan sambungan melalui kabel telepon
Pada teknik dial-up, modem dipasang di komputer, baik di dalam maupun di luar kotak komputer. Melalui komputer tersebut, kita dapat menelepon tempat akses Internet.

2. Menggunakan handphone,
Dengan semakin maraknya penggunaan handphone di Indonesia, Internet melalui handphone juga semakin marak. Hampir semua operator selular di Indonesia memberikan akses Internet sebagai layanan tambahan di jaringan selular mereka. Secara umum ada dua (2) teknologi, yaitu, GPRS dan 3G.

3. Menggunakan Wireless, atau juga di kenal sebagai WiFi, atau HotSpot
Pada saat ini kebanyakan laptop yang di jual di pasaran telah mempunyai peralatan Wireless Internet atau lebih di kenal WiFi. Dengan peralatan WiFi yang ada kita dapat langsung terhubung ke jaringan Interent di tempat-tempat yang tersedia akses WiFi atau dikenal sebagai HotSpot, yang tersedia di hotel, restoran, kompleks perkantoran dan di bandara.

1 komentar

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog