Info Penting

Uraian Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019

P ada posting sebelumnya sudah saya bagikan kepada anda Pedoman Penyusunan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019 untuk provinsi Jawa...

Artikel Terbaru

Cara Membuka Website Yang Benar (Untuk Pemula)

4 Feb 2012 - - 7

Pernahkah anda saat akan membuka alamat website yang sudah anda ketahui alamatnya tapi melalui Google terlebih dulu, bukan mengetikan langsung di address bar? kalau pernah berarti anda termasuk yang wajib baca postingan ini. 😊

Bagi pengguna Internet yang boleh dibilang "pemula", hal ini biasa dan sering dilakukan, jika ingin membuka alamat website yang sudah diketahui (misal www.mrmung.com) menggunakan pencarian terlebih dulu di mesin pencari semisal Google.com, Yahoo atau Bing. Yang perlu dipahami bahwa tidak semua website/ blog otomatis terindex di mesin pencari semisal google.com, tidak semua website/ blog bisa langsung ditemukan ketika menuliskan kata kunci tertentu di mesin pencari, ada proses tersendiri agar website atau blog terindex di mesin pencari semacam google, yahoo, bing dll.

Sebagai ilustrasi singkat, ada jalan lurus menuju A, tapi anda menggunakan jalan berputar-putar yang melewati C, D, E... dst baru sampai di A. Seharusnya hanya butuh waktu 1 menit untuk menuju A, tapi bisa menjadi 5 menit sampai di A.

Setiap browser (software yang digunakan untuk membuka internet/ melakukan browsing) yang ada saat ini ada yang namanya Address bar. Address bar berfungsi sebagai tempat untuk menuliskan alamat website/ weblog yang akan anda kunjungi.

Berikut beberapa tampilan address bar:
1. Address Bar di Browser Mozilla Firefox 10.0


2. Address Bar di Browser Google Chrome


3. Address Bar di Browser Internet Explorer

4. Address Bar di Browser Opera


Jadi jika anda akan membuka website/ blog yang sudah diketahui alamatnya (URL)nya, maka gunakanlah address bar, sehingga halaman website akan langsung terbuka. KECUALI jika memang anda kurang yakin dengan alamat website/ blognya atau mungkin anda hanya tau kata kuncinya saja, baru gunakanlah mesin pencari semisal google, yahoo, bing untuk membantu mencarikan halaman website yang cocok dengan kata kunci yang anda tuliskan. Sebagai contoh misal anda ingin tahu alamat websitenya Mr. Mung anda bisa menuliskan di mesin pencari Mr. Mung dan hasilnya akan tampak seperti gambar berikut:
Pada gambar diatas, setelah anda menuliskan kata kunci mr. mung, maka akan ditampilkan daftar hasil pencarian dibawahnya, dari daftar tersebut anda bisa melihat alamat website mr. mung yang siap anda buka.

Demikian, Semoga bermanfaat.

7 komentar

  1. gimana kalo yang sudah handal buka pak..............?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yg sudah handal alias udah pinter gk perlu baca tulisan ini. tulisan ini khusus pemula. karno udah pinter sekarang to...? jd gk perlu baca tulisan ini, langsung praktik saja.

      Hapus
  2. @karno: kalau yg sudah handal alias udah pinter gk perlu baca tulisan ini. tulisan ini khusus pemula. karno udah pinter sekarang to...? jd gk perlu baca tulisan ini, langsung praktik saja.

    BalasHapus
  3. terima kasih ilmu yang disampaikan sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjunganya, Alhamdulillah kalau bermanfaat. :)

      Hapus
  4. Terimakasih atas kunjunganya, semoga ilmu dan informasi yang disajikan dalam blog ini bermanfaat untuk pembaca sekalian.

    BalasHapus

Follow Me


Iklan

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog