Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Statistik Blogger Fitur Lengkap Untuk Membaca Perkembangan Blog

26 Apr 2018 - - 11

Statistik blog merupakan grafik yang menunjukan perkembangan data jumlah pengunjung, data jumlah tayangan, data sumber lalu lintas pengunjung, data sistem operasi dan browser yang digunakan pengunjung sampai data perangkat apa yang digunakan oleh pengunjung dalam mengakses blog dalam hitungan detik, hari, minggu, bulan, tahun, dan perkembangan data selama blog itu aktif di internet.

Apakah statistik blog itu penting?
Mungkin ada diantara anda yang menanyakan hal ini, buat apa mengetahui statistik blog, apakah statistik blog itu penting diketahui? bagi sebagian orang yang hanya menyalurkan hobi menulis di blog tidak ada tujuan lain selain hanya menulis dan menulis saja tentu statistik blog tidak akan dipikirkan atau tidak dianggap penting, namun bagi pemilik blog yang mempunyai tujuan lain selain hobi menulis, statistik blog akan sangat dibutuhkan untuk mengetahui seberapa besar manfaat konten blog bagi orang lain, hal ini bisa dilihat dari berapa banyak jumlah pengunjung blog tersebut dan seberapa banyak artikel dibaca orang, dengan mengetahui data ini, tentu bisa sebagai tolok ukur perkembangan blog yang kita kelola selama ini.

Semakin banyak pengunjung dan pembaca blog, semakin besar peluang mendapatkan tambahan penghasilan dari aktivitas blogging.

Contoh grafik jumlah tayangan blog yang meningkat
Pengguna engine blogger.com, statistik blog sudah tersedia dengan fitur yang menurut saya sudah lengkap dengan tampilan yang simpel, mudah dibaca dan dipahami sekalipun oleh pengguna awam. Data yang ditampilkan fitur statistik blogger ini adalah data jumlah pengunjung, data jumlah tayangan baik tayangan hari ini, kemarin, bulan yang lalu atau jumlah tayangan sepanjang waktu, ada juga data sumber lalu lintas pengunjung, dari situs apa pengunjung datang, dengan kata kunci apa pengunjung menemukan blog kita, statistik blogger juga menampilkan jumlah tayangan berdasarkan negara pengunjung, browser yang digunakan pengunjung, dan sistem operasi yang digunakan pengunjung, anda bisa melihat tampilan statistik blogger berikut:
Data Pengunjung berdasarkan asal negara dan software yang digunakan

data jumlah tayangan
Tampilan statistik blogger diatas anda bisa lihat di halaman admin blog anda, yaitu pada menu Statistik:
Tampilan-tampilan diatas hanya bisa dilihat oleh admin blog, sedangkan pengunjung hanya bisa melihat statistik blog total pengunjung secara umum melalui pemasangan widget statistik blog.

Berikut langkah memasang widget/ gadget statistik blog blogspot:


  1. Login halaman admin blogger.com
  2. Klik menu Tata letak 
  3. Klik pada teks Tambahkan Gadget
  4. Pilih dan tambahkan gadget statistik blog
  5. Konfigurasi Statistik Blog, silahkan anda isi judul misal saya beri judul Statistik Blog, kemudian untuk opsi jangka waktu saya pilih semua, pada opsi jangan waktu ini anda bisa memilih dalam bulan atau minggu, kemudian anda pilih tampilan grafis statistik blog,
  6. Terakhir klik tombol Simpan.
Demikian cara memasang widget/ gadget statistik blog blogspot, semoga bermanfaat.

11 komentar

  1. Waduh mantap sekali visitor nya gan..
    Yang kecil kadang terlupakan
    Seo On Home Page Dengan Internal Link Manfaat Internal Link di Mata Google Monggo silahkan di coba..

    BalasHapus
  2. Yahud postingnya, gan.
    Numpang tanya: Apa beda arti angka yg di kolom 'ikhtisar' dan di kolom 'posting'..?
    Mksh pencerahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat tulisan ikhtisar dimana ya? gadget statistik blog pada postingan ini sepertinya tidak ada tulisan ikhtisar.
      secara bahasa ikhtisar = kesimpulan/ laporan akhir keseluruhan perhitungan. kl Posting mestinya menampilkan statistik pada postingan tertentu.

      Hapus
  3. Trimakasi, pak ilmunya. Sekarang saya sdh punya blog pembelajaran.

    BalasHapus
  4. Trimakasi, pak ilmunya. Sekarang saya sdh punya blog pembelajaran.

    BalasHapus
  5. Yopss...:)

    https://kanalmod.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Thank you for nice information. Please visit our web:
    www.uhamka.ac.id

    Dion
    Dion

    BalasHapus

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog