Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Canggih! Aplikasi Android yang Mampu Mengconvert JPG-Teks dan Translate Bahasa

29 Agu 2018 - - 4

Pada posting terdahulu pernah saya bahas mengenai 5 (lima) Manfaat Aplikasi Gboard yang bisa Membuat Android Anda Semakin Canggih, dan perlu anda ketahui bahwa aplikasi Gboard ini merupakan aplikasi buatan google. Nah, pada artikel ini akan saya bahas tentang salah satu aplikasi buatan google juga yang sebenarnya hampir semua pengguna internet, khususnya pelajar, guru, dosen, mahasiswa pernah menggunakan aplikasi ini untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya, yaitu Google Terjemah/ Google Translate.

Salah satu fitur Google Translate/ Google Terjemahan ini akan saya gunakan untuk merubah/ mengconvert teks yang ada dalam gambar (JPG) menjadi teks yang bisa diedit dan diolah diaplikasi pengolah kata seperti Google Doc, Ms. Word, atau Wordpad.

Install/ Pasang Aplikasi

Jika di android anda belum terinstall aplikasi google translate, silahkan anda install terlebih dulu melalui playstore, dengan mengetik dengan kata kunci google translate/ google terjemah. perhatikan gambar berikut:



Cara Penggunaan Google Translate Convert JPG to Text

Setelah aplikasi anda install/ pasang, silahkan anda buka kemudian perhatikan di bagian bawah kiri ada icon kamera, kamera itu anda gunakan untuk mengambil gambar tulisan yang ada di buku, contoh perhatikan gambar berikut:

Ambil gambar/ foto buku yang akan diambil teksnya:


Seleksi seluruh naskah dengan tekan opsi PILIH SEMUA (dibagian bawah) atau anda bisa juga mengambil sebagian paragraf saja dengan menggunakan jari anda untuk menyeleksi teks-teks yang ada dalam gambar, :

Terakhir anda klik tanda panah biru di atas kanan, dan tulisan dari buku akan masuk di aplikasi google translate lengkap dengan terjemahan dalam bahasa inggris atau bahasa lain sesuai settingan anda. Selanjutnya bisa anda salin untuk diolah di program pengolah kata seperti google doc atau ms. word.

Bagaimana, canggih dan keren bukan? 

Semoga Aplikasi Android yang Mampu Menconvert JPG-Teks dan Translate Bahasa ini bermanfaat untuk anda.

4 komentar

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog