Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Login ke Website Platform Wordpress dan Blogger

27 Agu 2018 - -

Login ke website dan blog bagi pengelola atau pemilik website tentu wajib diketahui, karena untuk melakukan update artikel, update informasi website tentu wjaib login ke halaman admin terlebih dahulu. Ada juga fitur website dan blog yang memanfaatkan email untuk mengupdate informasi, mengirim artikel otomatis terpublikasikan di website dan blog, namun menurut saya hal ini tidak direkomendasikan untuk mengaktifkan fitur posting otomatis melalui email, karena kalau sampai diketahui orang lain, maka berakibat akan banyak kiriman artikel dari orang yang tidak bertanggung jawab, tentu ini akan sangat berbahaya. Disamping itu jika ada kesalahan dan mau memperbaiki artikel yang sudah terpublikasikan tentu wajib bagi pemilik website untuk bisa login, jadi tetap saja anda sebagai pemilik website dan blog wajib bisa login.

Cara Login Ke Blog Platform Blogger.com

Blogger.com atau blogspot.com miliknya google, anda hanya perlu login menggunakan akun google anda (gmail.com) kemudian anda ketik di adress bar blogger.com, maka akan ditampilkan halaman admin blog anda.


Bagaimana kalau tidak bisa login ke halaman admin blog?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah, pastikan email dan password yang anda masukan benar, jika muncul keterangan password salah, anda bisa melakukan reset password email anda dengan memanfaatkan fitur reset password akun google, klik pada teks Lupa  Email atau Lupa Password, tergantung masalahnya ada dimana.

Cara Login ke Website Platform Wordpress

Bagi anda pemilik website yang menggunakan platform wordpress, secara default login ke halaman admin website anda hanya cukup menambahkan alamat wp-admin dibelakang alamat website anda, contohnya: https://www.mung.web.id/wp-admin , maka akan tampil halaman login website dengan engine wordpress seperti gambar berikut:
Anda tinggal masukan username dan password anda.

Bagaimana jika lupa password login website dengan platform wordpress ini?
Jika anda lupa password, bisa memanfaatkan fitur reset password admin dengan klik link Lost your password, silahkan anda ikuti petunjuk berupa memasuikan username atau email admin anda, kemudian klik tombol Get New Password, sampai nantinya akan dikirim link verifikasi reset password ke email anda.

Demikian artikel tentang Cara Login ke Website Platform Wordpress dan Blogger, khusus bagi anda pemula di dunia internet silahkan dibaca panduan Cara Membuat Website yang Benar, semoga bermanfaat,

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog