Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Cara Mendaftar Tes CPNS Tahun 2018 Melalui SSCN

19 Agt 2018 - -

Proses pendafataran CPNS tahun 2018 melalui situs sscn.bkn.go.id. Sebagai salah satu persiapan bagi para pendaftar CPNS tahun 2018 adalah mempersiapkan diri dengan memahami dan mempelajari materi - materi yang akan diujikan dalam proses seleksi CPNS tahun 2018.

Perlu anda ketahui bahwa Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN, para peserta tes akan mendapat 100 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit, dengan 3 jenis tes dalam SKD CAT BKN tersebut, yaitu TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 35 soal, TIU (Tes Intelegensia Umum) 30 soal, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 35 soal. Anda bisa download koleksi soal tes CPNS lengkap format PDF disini.

Berikut cara mendaftar penerimaan CPNS 2018 melalui link SSCN:
  1. Buka situs sscn.bkn.go.id 
  2. Log in menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) cek di KTP/ KK. Pada tahap awal, calon peserta CPNS 2018 diwajibkan untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). NIK wajib dicantumkan saat calon peserta hendak melakukan log in di laman sscn.bkn.go.id Sistem akan mengecek kevalidan NIK calon peserta.
  3. Mendapatkan bukti daftar akun Untuk calon peserta yang telah dinyataman valid akan mendapat bukti daftar akun. Bukti daftar akun digunakan untuk mendaftar posisi yang akan dilamar di instansi yang bersangkutan. Calon peserta tetap melakukan pendaftaran melalui link SSCN.
  4. Calon peserta wajib mengunggah dokumen menggunakan format pdf, (baca: Cara Merubah JPG ke PDF), berkas yang perlu anda siapkan diantaranya adalah ijazah, surat lamaran dan KTP. 
  5. Terakhir silahkan anda cetak kartu peserta

Setelah semua berkas terverifikasi oleh sistem, instansi dapat mencetak kartu peserta. Calon peserta akan mendapatkan kartu peserta untuk melaksanakan ujian. Kartu tersebut dapat disimpan dalam ponsel atau bisa juga anda cetak/ print out untuk dibawa saat akan melaksanakan ujian tes CPNS.

Semoga Sukses tes CPNS.



Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog