Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Download Koleksi Soal Tes CPNS Tahun 2018 Lengkap Format PDF

19 Agu 2018 - - 1

Lulus CPNS memang butuh perjuangan, tidak hanya belajar soal-soal tes CPNS, namun juga ada hal penting lain yang harus disertakan dalam usaha menjadi PNS ini, apa itu? tentunya selain belajar semaksimal mungkin, berdoa juga sangat penting, berdoa sendiri dan minta doa orang tua, InsyaAllah  dengan doa yang ikhlas khususnya doa Ibu, Andaakan semakin dekat dengan kesuksesan menuju CPNS. Semoga yang sedang berusaha menjadi PNS melalui jalur bersih tes CPNS bisa lulus. Aamiin...

Proses pendafataran CPNS tahun 2018 melalui situs sscn.bkn.go.id. Sebagai salah satu persiapan bagi para pendaftar CPNS tahun 2018 adalah mempersiapkan diri dengan memahami dan mempelajari materi - materi yang akan diujikan dalam proses seleksi CPNS tahun 2018.

Perlu anda ketahui bahwa Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN, para peserta tes akan mendapat 100 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit, dengan 3 jenis tes dalam SKD CAT BKN tersebut, yaitu TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 35 soal, TIU (Tes Intelegensia Umum) 30 soal, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 35 soal.

  1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK): peserta tes CPNS ini diharapkan mampu menguasai pengetahuan & kemampuan implementasi nilai 4 Pilar Kebangsaan Indonesia: Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI (sistem tata negara, sejarah perjuangan, peranan dalam regional maupun global, & kemampuan berbahasa Indonesia secara baik & benar).
  2. Tes Intelegensia Umum (TIU): peserta tes CPNS ini diharapkan mampu menguasai verbal yaitu kemampuan (menyampaikan informasi secara lisan & tulis, numerik: operasi perhitungan angka & melihat hubungan angka, berpikir logis: penalaran secara runtut dan sistematis, & berpikir analitis: mengurai suatu permasalahan secara sistematik).
  3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP): yang dinilai adalah integritas diri, semangat prestasi, kreativitas & inovasi, orientasi pelayanan, kemampuan (adaptasi, mengendalikan diri, bekerja mandiri & tuntas, kemauan & belajar berkelanjutan, bekerja sama dalam kelompok, & menggerakkan & mengkoordinir orang lain).


Berikut ini Kisi-kisi dan Kumpulan Soal Tes CPNS sebagai salah satu usaha untuk menghadapi Ujian CPNS 2018:

1 komentar

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog