Info Penting

Tugas Blogging 2 Kelas IX Tahun 2019

S alah satu materi BTIK kelas IX mulai semester 1 tahun 2019 ini sengaja saya kenalkan tentang dunia blog, diawal perkenalan ini bukan dal...

Artikel Terbaru

Solusi Nilai Merah Raport SIMPKB, Jangan Sampai Terlambat

8 Agu 2018 - - 11

Pada tulisan sebelumnya sudah saya informasikan bahwa nilai merah pada raport simpkb tiap tahun bertambah, banyak yang tadinya tidak ada merahnya sama sekali, tahun 2018 ini saat dicek muncul nilai merah, ada juga yang nilainya sudah cukup banyak merahnya, tahun ini jadi semakin banyak merahnya, ada juga yang nilainya sempat merah, ikut perbaikan menjadi hitam, sekarang merah kembali, anda bisa baca penyebab bertambahnya nilai merah pada raport simpkb disini (Nilai Merah Raport Guru di SIMPKB Bertambah, ini Penyebabnya).

Nilai merah bertambah tentunya akan muncul konsekuensi, yaitu anda harus memperbaiki nilai tersebut supaya berubah jadi hitam kembali, nah.... bagaimana caranya? berikut akan saya jelaskan solusi dan apa yang harus disiapkan untuk mengatasi nilai merah pada raport simpkb.
  1. Bapak/ Ibu Guru yang memperoleh Nilai Merah 1 – 5 wajib mengikuti Diklat Moda Daring (Online), Bapak/ Ibu Guru yang nilai merahnya antara 6 – 7 maka wajib mengikuti Diklat Model Campuran (Moda Daring dan Tatap Muka), sedangkan Bapak/ Ibu Guru yang Nilai merahnya antara 8-10 akan mengikuti diklat Tatap Muka penuh.
  2. Persiapkan perangkat pendukung seperti Laptop, koneksi internet yang lancar, kemudian berlatihlah atau lancarkanlah penggunaan laptop/ komputer anda, mulai dari latihan bagaimana mengkoneksikan laptop ke internet, cara menampilkan video diri menggunakan webcame di laptop (ini berfungsi saat digunakan untuk video streaming atau melakukan video call dengan Pembimbing Diklat).
  3. Selalu cek informasi di situs Guru Pembelajar sim.gurupembelajar.id atau anda bisa langsung login melalui alamat: paspor.simpkb.idtujuanya adalah supaya anda tidak sampai terlambat mendapatkan informasi jadwal dan undangan mengikuti diklat Guru Pembelajar.
  4. Simpan baik-baik akun GPO anda, dan pastikan anda bisa login menggunakan data akun tersebut, kebenaran username dan password GPO, jika ternyata bermasalah, segera hubungi koordinator KKG, atau Ketua MGMP Mapel masing-masing untuk mereset password akun GPO.
Akun GPO menggunakan nomor peserta UKG, sebagai contoh username: 201510401111@guruku.id
Demikian solusi mengatasi nilai merah pada raport SIMPKB, ingat! Jangan Sampai Terlambat supaya nilai merah anda tidak semakin banyak, Semoga Sukses.

11 komentar

  1. Mengapa sy tak pernsh dpt info or undangan diklat ya, jadi merah trrus tuh rapot sy

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin telat membaca, jadi undangan yang tadinya muncul, terus hilang lagi, karena sudah terlambat.

      Hapus
  2. Bgmn solusix klu udah terlambat info. Utk undangan moda daringx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan tunggu undangan berikutnya. dan pastikan selalu pantau akun simpkb anda.

      Hapus
  3. Terimakasih atas info yg d jelaskan d media ini ,kira bermanfaat bagi kami,supaya tidak terlambat lagi n rapornya berkurang merahnya.sekali lagi makasih solusinya ,panjang umur Bapak y.

    BalasHapus
  4. saya dari 2015 sampai sekarang belum ada undangan untuk mengikuti daring sim pkb

    BalasHapus
  5. sebaiknya menghubungi siapa ya, biar ada perbaiakn nilai?

    BalasHapus
  6. SYARAT APA SAJA AGA KITA MENGIKUTI DIKLAT PELATIHAN MODA DAARING

    BalasHapus
  7. tahun 2015 cuma 3 yang merah rapor pelatihanku, tahun 2016 kok jadi 5 terus sampai sekarang ya?

    BalasHapus
  8. tahun 2015 raporku 3 merah, sekarang jadi 5 merahnya dari 2016,, kok bisa ya? penilaiannya darimana coba? soalnya terakhir ikuti UTN di thn 2016, 2017 UTN ulang 1, itu saja

    BalasHapus

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog