Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Alhamdulillah! Pengangkatan 100 Ribu CPNS Guru di Tahun 2018

2 Sep 2018 - -

Menurut  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy pengangkatan CPNS Guru baru tahun ini sekitar 100 ribu guru, hal ini sudah ada sinyal persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB). Hal ini disebabkan, proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru sepenuhnya menjadi kewenangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Penentuan proporsi guru yang diangkat baik dari honorer maupun kategori guru CPNS jalur umum nanti ada aturanya, yang jelas berdasarkan informasi bahwa guru honorer akan di prioritaskan dalam proses pendaftaran CPNS Guru tahun 2018 ini.

Sebagai catatan bahwa Kemendikbud saat ini membutuhkan sekitar 736 ribu guru PNS baru yang akan disebar diseluruh pelosok Indonesia, guru baru tersebut untuk menggantikan guru yang sudah pensiun, penempatan disekolah lain, dan sekolah di daerah khusus.

Baca: Download Koleksi Soal Tes CPNS Tahun 2018 Lengkap Format PDF

Guru honorer yang akan menjadi PNS wajib mengikuti prosedur perekrutan aparatur sipil negara (ASN) terlebih dahulu, seperti mendaftar melalui situs SSCN dan mengikuti tes CPNS menggunakan aplikasi CAT.

Berikut Tahapan dalam Penerimaan CPNS Tahun 2018

  1. Perencanaan,
  2. Pengumuman lowongan selama minimal 15 hari kalender,
  3. Pelamaran (melalui: sscn.bkn.go.id),
  4. Seleksi (administrasi, kompetensi dasar, kompetensi bidang), dan
  5. Pengumuman hasil seleksi.

Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018, Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id

Sebagai persiapan mengikuti Tes CPNS, berikut Video Panduan Tes CPNS Tahun 2018 dengan aplikasi CAT:
Sumber.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog