Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Takut WhatsApp Kena Hack, Segera Lakukan Hal ini

4 Sep 2018 - - 4

Tidak ada yang sempurna di Dunia ini, apalagi hanya sebatas aplikasi buatan manusia, pasti akan ada kelemahan dan keterbatasanya, klaim tidak ada yang bisa membobol keamanan suatu aplikasi itu hanya kalimat untuk menenangkan pengguna aplikasi, karena sekali lagi tidak ada sistem keamanan yang sempurna, kalaupun saat ini aman, tinggal menunggu waktu saja, suatu saat kita akan mendengar, akun saya kena hack, waduh... chat saya disadap orang, dll.

Tentu kekhawatiran berkaitan dengan data pribadi, percakapan pribadi sampai disadap dan disebarluaskan ke orang lain akan ada dalam setiap pengguna aplikasi perpesanan seperti aplikasi WhatsApp, Telegram, Line, Hangout, facebook messanger, dll.

Solusi jika aplikasi telegram Anda kena hack, pernah saya bahas di postingan terdahulu yang saya beri judul: "Akun Telegram Anda dibajak Orang, Segera Lakukan Hal ini", bagi pengguna telegram bisa membacanya disana, jangan sampai terjadi masalah seperti yang pernah saya alami, dan saya ceritakan di postingan ini "Anakku Kena Tipu Pusat Aplikasi Telegram"

Nah, bagaimana dengan aplikasi WhatsApp yang sampai sekarang termasuk aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan diseluruh dunia? sebagaimana kita tahu aplikasi whatsApp sudah diakuisisi oleh perusahaan raksasa Facebook pada Senin, 6 Oktober 2014 dengan harga US$ 22 miliar, dan pengguna aplikasi whatsApp sendiri lebih dari 1 Milyar orang diseluruh dunia.

Berbagai terobosan-terobosan baru, perbaikan-perbaikan sistem whatsApp tentu dilakukan perusahaan facebook, diantaranya untuk mengantisipasi aplikasi whatsApp kena hack, muncullah fitur baru dengan nama verifikasi 2 langkah.

Mengaktifkan Fitur Verifikasi 2 Langkah

  1. Buka aplikasi whatsApp, tekan titik tiga di pojok kanan atas, perhatikan gambar:
  2. Masuk ke akun Anda:
  3. Kemudian tekan pada fitur Verifikasi dua Langkah, seperti gambar di bawah ini:
  4. Untuk mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah, silahkan Anda klik tombol AKTIFKAN.
  5. Masukan 6 digit PIN bebas, yang penting anda ingat, jangan sampai lupa, klik tombol LANJUT.
  6. Masukan email Anda, klik tombol LANJUT.
  7. Setelah selesai, tampilan akhirnya adalah seperti pada gambar berikut:
Verifikasi dua langkah sudah diaktifkan, Anda perlu memasukkan PIN ketika mendaftarkan nomor telepon Anda dengan WhatsApp lagi, hal ini akan membantu mengamankan akun whatsApp anda dari tangan-tangan hacker yang tidak bertanggung jawab.

Demikian, semoga bermanfaat.

4 komentar

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog