Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Cara Membuat Email Domain Pribadi Gratis di Panel Domain

1 Okt 2018 - -

Email domain pribadi yang saya maksud disini adalah email yang dibuat menggunakan domain premium pribadi, bukan lagi menggunakan layanan gratis misalkan gmail.com, yahoo.com atau yang lainnya. Saya memiliki domain pribadi dengan alamat: mrmung.com, maka saya bisa membuat email pribadi dengan alamat: admin@mrmung.com.

Akhir-akhir ini sering kita dengar banyak sekali laporan-laporan yang berkaitan dengan email yang mengatasnamakan instansi pemerintah, dimana email tersebut bertujuan untuk menipu penerima email, biasanya dalam melancarkan kejahatan ini, pengirim email akan menggunakan email gratisan yang menggunakan layanan gmail.com, yahoo.com. Saya pernah mendapatkan email yang mengatasnamakan dinas pendidikan daerah saya, menggunakan nama email dinas, ada surat edaran, berstempel, hanya saja kebetulan saya langsung curiga, kecurigaan ini muncul karena di email tersebut meminta data lengkap nama siswa, orang tua, pekerjaan orang tua, dan nomor hp orang tua, setelah saya kroscek dengan admin dinas, ternyata benar email palsu dengan tujuan meminta data-data penting untuk melancarkan kejahatan selanjutnya.

Manfaat menggunakan email dengan domain pribadi ini akan membuat pemilik email tampak lebih profesional, keren, karena tidak lagi menggunakan layanan Email gratisan dalam mengirimkan email ke orang lain, disamping itu, yang tidak kalah pentingnya adalah meminimalisir pengiriman email penipuan. Anda bisa menuliskan alamat email dengan domain pribadi itu di kartu nama, kop surat atau tempat lain yang dirasa perlu mencantumkan email domain pribadi, sehingga orang-orang akan tahu, email mana yang dipakai untuk keperluan resmi berkirim surat.

Pada artikel ini saya akan jelaskan bagaimana cara membuat email domain pribadi dengan memanfaatkan layanan gratis yang tersedia di panel domain setelah anda membeli domain premium.



Space penyimpanan email domain pribadi gratis yang didapatkan dari layanan panel domain ini sebesar 100MB, dan hanya berlaku untuk satu akun email pribadi saja jika anda membutuhkan atau berkeinginan untuk membuat akun email pribadi dengan nama yang lain Anda akan dikenakan biaya berlangganan bulanan atau tahunan.

Saya anggap anda yang membaca panduan ini sudah memiliki domain pribadi dengan panel domain yang sama dengan yang saya gunakan, hal ini dikarenakan tidak semua panel domain menyediakan layanan gratis email domain pribadi ini.

Berikut langkah-langkah membuat email domain pribadi:

  1. Contoh jika anda membeli domain premium di Mung Bisnis maka anda buka Panel Domain melalui http://domreg.mungbisnis.com
  2. Masukan username anda (email yang diregistrasikan) dan password anda, jangan lupa pilih Role Customer, jika anda lupa password, manfaatkan fitur Forgot Password.
  3. Klik menu Manage Order - pilih dan klik sub menu List - Klik nama domain anda di List Of Order, perhatikan gambar berikut:

  4. Setelah nama domain di klik, selanjutnya anda scroll ke bawah dan cari fitur Email, perhatikan gambar berikut:
  5. Klik pada link teks Add User,
  6. Isi data lengkap, kemudian anda klik tombol Add User,
  7. Email domain pribadi sudah selesai dibuat, anda akan mendapatkan informasi lengkap terkait akun email yang sudah anda buat.
Demikian cara cepat membuat email domain pribadi gratis di panel domain. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog