Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Membuat Soal Online Skor Berbeda Tiap Opsi Jawaban

30 Okt 2018 - - 2

Software yang biasa digunakan untuk membuat soal interaktif memang cukup banyak macamnya, mulai dari software wondershare quiz creator, ispring quiz creator, sedangkan untuk versi online anda bisa menggunakan google formulir dengan mengaktifkan fitur kuis, ada juga layanan pembuatan soal online yang disediakan situs proprofs.com, dan masih banyak yang lainnya.

Pada umumnya soal interaktif dengan model multiple choice atau biasa disebut soal pilihan ganda dibuat dengan model penskoran tiap butir soal, namun ada juga yang menginginkan pengaturan penskoran tiap opsi jawaban, misal jika memilih jawaban A, maka skornya 1, jika memilih jawaban B, skornya 2, dan jika memilih jawaban C, maka akan mendapatkan skor 3, begitu seterusnya.

Jika menggunakan aplikasi online google formulir dan proprofs sampai tutorial ini saya buat belum tersedia fitur pengaturan penskoran tiap opsi jawaban ini, namun jika menggunakan aplikasi offline seperti wondershare quiz creator atau ispring quiz creator, fitur ini sudah tersedia dan sangat mudah dalam penggunaanya.

Pada tutorial ini akan saya bahas bagaimana Cara Membuat Soal Online Skor Berbeda Tiap Opsi Jawaban dengan aplikasi ispring quiz creator, berikut langkah-langkahnya:

Silahkan anda buat soal interaktif dengan model Multiple Choice/ Pilihan Ganda, tulis pertanyaan dan jawaban pada kolom yang tersedia.



Kemudian untuk mengatur penskoran tiap opsi jawaban, anda cukup mengaktifkan fitur Score by Answer (ditunjukan panah nomor 2), kemudian silahkan anda atur skor untuk tiap opsi jawaban (ditunjukan panah nomor 3).


Setelah selesai membuat soal, selanjutnya anda bisa mempublikasikan dengan format SWF atau format HTML5, anda bisa baca Cara Membuat Soal Online dengan iSpring Quizmaker dan Integrasikan ke Blog Guru.

Demikian Cara Membuat Soal Online Skor Berbeda Tiap Opsi Jawaban dengan menggunakan aplikasi ispring quiz creator. Semoga bermanfaat.

2 komentar

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog