Info Penting

Tugas Blogging 3 Kelas IX Semester 1 Tahun 2018

K egiatan pembelajaran dengan materi Blogging fokus utamanya adalah bagaimana siswa diharapkan bisa menulis dengan baik di blog yang suda...

Artikel Terbaru

Cara Setting Keyboard dan Menambahkan Bahasa Arab pada Komputer

31 Okt 2018 - -

Komputer dengan sistem operasi Windows secara default settingan keyboard menggunakan bahasa inggris, saat proses instalasi windows sebenarnya kita bisa langsung menambahkan bahasa-bahasa lain, namun jika proses instalasi windows sudah selesai dan keyboard baru bisa digunakan untuk menulis bahasa Indonesia dan inggris, kita bisa menambahkan bahasa lain sesuai kebutuhan kita dengan mudah.

Baca: Mengenal Tombol Keyboard Arabic pada Komputer Standar Untuk Menulis Huruf Hijaiyah

Sebagai contoh kali ini saya akan menambahkan bahasa arab pada komputer yang saya gunakan ini. Untuk menambahkan bahasa arab sehingga keyboard bisa berfungsi untuk menulis huruf arab pada komputer caranya adalah sebagai berikut:

  1. Tekan tombol windows dan anda ketik keyboard, silahkan anda pilih Edit Language and Keyboard Options.
  2. Klik ikon plus Add language
  3. Klik pada pilihan Arabic العربية
  4. Silahkan pilih Arabic (Saudi Arabia), setelah anda pilih bahasa ini, maka settingan bahasa arab akan aktif di komputer anda.
  5. Untuk mulai menulis arab di program pengolah kata seperti Ms. Word, anda bisa manfaatkan menu pindah bahasa di pojok kanan bawah.

    Untuk pindah ke bahasa arab atau kembali kebahasa Indonesia ini, anda bisa juga menggunakan shortcut ALT+SHIFT atau tombol Windows + Tombol Spasi. 

Berikut tampilan On Screen keyboard saat bahasa arab di aktifkan, anda bisa menghafalkan letak huruf arab atau membuat label untuk di tempel di tombol keyboard komputer anda.



Demikian Cara Setting Keyboard dan Menambahkan Bahasa Arab pada Komputer, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog