Info Penting

Tugas Blogging 2 Kelas IX Tahun 2019

S alah satu materi BTIK kelas IX mulai semester 1 tahun 2019 ini sengaja saya kenalkan tentang dunia blog, diawal perkenalan ini bukan dal...

Artikel Terbaru

Kisah MeMe Si Kucing Kecil

28 Nov 2018 - -

Cerita ini berawal dari pertengahan bulan Oktober 2018,tepatnya tanggal 17 Oktober 2018. Ada seekor kucing yang masuk ke rumah saat kami sedang sarapan, kucing kecil ini sangat kurus dan tampak memelas. Oleh istri diambil karena anak ke-4 saya sangat suka dengan kucing,  dibuatkanlah rumah dari kardus bekas diberi handuk buat selimut dan dibuatkan tempat makan dan tempat minum.  Untuk menjaga kebersihan saya mengajari kucing ini supaya selalu membuang kotoran pada tempat yang  telah disediakan,  kucing ini tampak pintar karena satu kali diajari selanjutnya selalu membuang kotoran di tempat itu.

Beberapa hari kemudian kucing betina ini tiba-tiba hilang, dicari di komplek perumahan tidak kelihatan dan kemungkinan kucing kecil ini diambil seseorang saat sedang bermain di pinggir jalan. Setelah sekitar 1 minggu saat istri dan anak ke-4 saya sedang berjalan-jalan di komplek, tiba-tiba mendengar ada seekor kucing kecil dan  anak ke-4 saya bilang "me me..." saat ditengok ternyata  ada seekor kucing kecil yang sempat tinggal di rumah. Kucing kecil ini mengikuti istri dan anak saya pulang.  Sesampainya di rumah kucing ini langsung diberi makan potongan daging ayam, lahap dan tampak sekali kelaparan.

Anak ke-4 tampak kegirangan dan senang sekali, akhirnya saya putuskan untuk merawat kucing kecil ini di rumah dan diberi nama MeMe,  sesuai dengan panggilan anak ke-4 saya.

Untuk merawat kucing ini saya pergi ke Pet Shop terdekat guna mencari makanan yang cocok untuk si kucing yang masih berumur sekitar 4 bulan ini. Akhirnya saya dapatkan makanan instan dan ternyata makanan ini cukup disukai oleh si kucing kecil ini sehingga setelah beberapa hari mengkonsumsi makanan ini kucing kecil ini tampak kelihatan gemuk dan kelihatan segar bugar.

Karena tampak kotor, kucing kecil ini pun  dimandikan oleh sang istri menggunakan sabun dan shampo seadanya dirumah. Memang sih kucing ini menjadi harum, namun setelah beberapa hari ternyata efek dari shampo dan sabun yang digunakan menimbulkan penyakit jamur pada kulit terutama mulai tampak di telinga yang rambutnya rontok dan kulit berjamur.

Setelah Googling mencari informasi di internet tentang solusi atau obat untuk mengobati penyakit jamur pada kucing, akhirnya saya putuskan untuk memberi minyak kelapa asli atau bahasa kerennya VCO yang bisa didapat di apotek terdekat. Setelah beberapa kali dioleskan, tampak membaik dan beberapa hari kemudian kulitnya halus dan mulai tumbuh rambut kembali.

Hari Selasa tanggal 27 November 2018 saat saya sedang di sekolahan ada kabar dari istri saya, bahwa si Meme sekarat di pinggir jalan dengan kondisi yang cukup mengenaskan. Karena setelah disentuh kepalanya ternyata tengkorak kepalanya remuk walaupun tidak ada darah yang keluar dari badannya. Anggota tubuh kucing kecil ini pun masih utuh, masih kelihatan sehat, pada awalnya kelihatan ada nafasnya namun setelah dilihat lagi ternyata Meme sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Suasana pada saat itu masih gerimis, menambah rasa sedih ini. Saya coba pegang ternyata memang benar tengkorak kepala si Meme remuk walaupun kelihatan masih utuh, tidak ada luka luar dan ini merupakan luka dalam yang mengakibatkan kucing ini mati.
Saya melihat istri menangis, tampak sedih sekali melihat kondisi si Meme yang sangat mengenaskan. Dan dialah yang melihat detik-detik terakhir Meme mati. Akhirnya saya ambil dan selimuti dengan handuk yang biasa dipakai untuk tidur si Meme, bawa keluar walaupun kondisi saat itu masih hujan, saya bawa payung kemudian menggali tanah di depan rumah tepatnya di bawah pohon belimbing, dilubang yang dalamnya sekitar 40 cm saya letakkan Meme untuk tidur selamanya.

Setelah dikubur anak saya yang kedua dan ketiga menghampiri dengan membawa bunga mawar yang kebetulan sedang mekar di halaman, kemudian saya ambil dan taburkan di atas kubur si Meme.
Sampai malam anak-anak masih saja membahas si Meme.Ketika melewati kuburannya mereka mengucapkan "Meme selamat tidur," atau "Meme selamat jalan". Dan tampak sekali anak-anak merasa kehilangan karena kepergian kucing kecil yang kami beri nama Meme ini.

Si Meme kucing betina kecil yang lucu, tapi berakhir mengenaskan. Semoga bahagia dengan tidur panjangmu. Terimakasih untuk 2 bulan ini... bagaimanapun kamu telah mengisi sedikit ruang dihati kami.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog