Info Penting

Laporan Pembuatan Blog Siswa SMPN 1 Kaliwungu Tahun Ajaran 2022/2023

S alah satu materi BTIK kelas IX mulai semester 1 tahun 2022 ini sengaja saya kenalkan tentang dunia blog, diawal perkenalan ini bukan dalam...

Artikel Terbaru

Ngeri!!! Hati-Hati kalau ke Kawah Sikidang Dieng ini

26 Jun 2019 - -

Kawah Sikidang Dieng termasuk salah satu obyek wisata unggulan Dieng yang wajib anda kunjungi. Kawah Sikidang mudah dicapai dan dinikmati karena terletak di tanah datar. Terakhir saya berkunjung ke obyek wisata ini tiket masuknya hanya Rp. 15.000,- /orang. Anda bisa mengajak keluarga anda untuk menikmati suasana kawah sikidang, ingat! jangan lupa bawa masker, dan jaga selalu buah hati anda, jangan sampai masuk area yang dilarang, sangat berbahaya sekali kalau sampai tercebur, nyawa bisa melayang.

Kawah Sikidang Dieng juga terkenal dengan fenomena kolam kawahnya yang bisa berpindah atau melompat dalam satu kawasan yang luas. Itulah yang menjadi sebab Kawah Sikidang menjadi salah satu dari banyak kawah di kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng yang paling diminati. Tiap minggu wisatawan berbondong-bondong menyaksikan aktivitas vulkanik yang dengan mudah bisa disaksikan secara langsung.

Lokasi Kawah Sikidang Dieng terletak di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, walaupun masih banyak yang mengatakan letaknya di Wonosobo. Untuk mencapainya juga sangat mudah karena letaknya dekat dengan Kompleks Candi Arjuna dan Candi Bima.

Berikut beberapa foto dilokasi Kawah Si Kidang Dieng:

Tidak ada komentar:

Follow Me


Tutorial Blogger

Arsip Blog