Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Nama Mr. Mung dipakai Penipu Cari Korban Lewat WhatsApp

17 Feb 2021 - -

Bismillah, la haula wala quwwata illa billah...
Selasa, 16 Februari 2021 siang sekitar pukul 13.00 WIB ponsel bergetar...... saya intip ternyata ada telpon masuk dari salah satu teman, beliau bertanya apa nomor hp saya ganti atau punya nomor hp lain, saya jawab tidak pak, nomor saya yang ini. Kemudian beliau menceritakan apa yang baru saja terjadi, ada WhatsApp masuk mengajak ngobrol mengaku bernama Amin, Mr. Mung dari Banjarnegara, mengaku teman saat di Majalah Mahardika, namun bahasanya aneh, dan tidak seperti biasanya, screenshot percakapan bisa dilihat di bawah ini.

Untung saja beliau langsung tanggap, dan paham karena saya itu bukan tipe orang yang suka basa-basi kalau WA, ada keperluan atau mau tanya ya langsung saja bertanya bisa lewat chat WhatsApp atau bisa telpon langsung.

Saya minta beliau mengirimkan screenshot percakapan dan nomor hp pelaku biar saya cek, benar juga dari bahasanya ini khas banget, sedang cari mangsa. Ehalah.... dasar penipu, tidak pakai lama nomor hp pelaku: 08126772399 langsung saya telpon dan saya tanya baik-baik, saya ucapkan salam, ternyata tidak menjawab salam saya, saya tanya maaf ini siapa, ternyata juga tidak menjawab dan balik bertanya ini siapa, nah... dari suaranya jelas sekali ini laki-laki, masih muda, karena saya orang jujur, baik hati dan tidak sombong, langsung saya jawab ini saya Amin Mungamar/ Mr. Mung, eee... telpon langsung di tutup.

Karena saya masih penasaran dan sedikit jengkel juga, karena sudah menggunakan nama saya untuk mencari korban, saya cek WhatsApp ternyata no WA penipu sedang aktif, dan langsung saya menuliskan sesuatu di WhatsApp, nah... ternyata centang biru, berarti dibaca, namun tidak dibalas, dikalimat terakhir chat yang saya kirim sudah centang satu warna abu-abu tak kunjung membiru sampai pagi ini, jadi ada dua kemungkinan nomor saya diblokir, atau nomor pelaku dibuang. Hmmm... ya sudahlah, biarkan saja semoga pelaku segera bertaubat, dan tidak mengulangi perbuatannya.

Melalui tulisan ini saya hanya menghimbau kepada semua teman-teman saya, teman chating, klien Mung Bisnis, atau siapapun yang pernah berkomunikasi dengan saya melalui WhatsApp, tolong hati-hati ya, ternyata ada penipu yang sedang cari korban dengan menggunakan nama saya namun menggunakan nomor WhatsApp lain (bukan nomor saya), nomor hp saya masih aman ada di MungBisnis.com bisa dilihat oleh siapapun karena untuk keperluan bisnis dan transaksi, jika ada yang mengirim pesan ke Anda dengan nama saya, apalagi sampai minta uang padahal anda tidak ada tanggungan ke saya, segeralah konfirmasi ke saya bisa melalui WhatsApp atau telegram @mrmung.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog