Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Usul Diklat Pengembangan Diri Guru di Si Jari On AKD

4 Nov 2021 - -

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah yang selanjutnya disebut BPSDMD Provinsi Jawa Tengah merupakan Instansi yang bertanggung jawab untuk menyelenggarakan pengembangan kompetensi bagi ASN di lingkup Provinsi Jawa Tengah, melalui Bidang Sertifikasi Kompetensi dan Penjaminan Mutu BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Mengembangkan sebuah sistem untuk menganalisis kebutuhan diklat bagi ASN di Jawa Tengah yang disebut sistem jaringan online analisis kebutuhan diklat atau Si Jari On AKD.
  

Si Jari On AKD adalah sebuah sistem informasi berbasis web yang disediakan oleh BPSDMD Provinsi Jawa Tengah untuk memfasilitasi kebutuhan pengembangan kompetensi bagi PNS di Jawa Tengah. Dalam sistem ini Setiap ASN dapat menyampaikan kebutuhan diklat yang diperlukan untuk mengembangkan kompetensi yang mendukung pekerjaannya. Jika sebelumnya analisis kebutuhan diklat dilakukan dengan menggali data dengan mengunjungi Badan Kepegawaian Daerah di Kabupaten/Kota sekarang lebih praktis dengan Si Jari On AKD karena dengan demikian data yang terhimpun bisa cepat dan sesuai dengan kebutuhan setiap ASN. Data dalam database Si Jari On AKD ini yang nantinya akan menjadi landasan suatu program pelatihan yang akan diselenggarakan oleh BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.

Tiap PNS wajib menyampaikan kebutuhan pengembangan kompetensi dengan cara masuk menggunakan NIP ke Si jari On AKD, berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka https://bpsdmd.jatengprov.go.id/akd
  2. Klik menu login
  3. Pilih nama Kabupaten/ Kota
  4. Masukan NIP dan Kode Captcha
  5. Setelah login berhasil, pilih tahun usulan diklat
  6. Klik Usulan Saya di pojok kiri atas
  7. Klik tambahkan Usulan Diklat pada pojok kanan
  8. Mengisi kolom yang tersedia dan memilih diklat sesuai kebutuhan
  9. Bagi diklat yang belum tercantum dipilihan dapat klik menu usulan diklat baru berwarna hijau
  10. klik SIMPAN.
Download buku panduan di bawah ini: 

Tidak ada komentar:

Follow Me


Tutorial Blogger

Arsip Blog