Info Penting

Laporan Pembuatan Blog Siswa SMPN 1 Kaliwungu Tahun Ajaran 2022/2023

S alah satu materi BTIK kelas IX mulai semester 1 tahun 2022 ini sengaja saya kenalkan tentang dunia blog, diawal perkenalan ini bukan dalam...

Artikel Terbaru


Akhirnya Pembayaran Google Adsense Melalui Western Union dihentikan, Pindah BRI dan Mandiri

22 Jul 2022 - - 2

Mulai 1 September 2022, Western Union tidak dapat digunakan lagi sebagai pembayaran untuk AdSense, AdMob, atau Ad Manager. Untuk terus menerima pembayaran dari Google, Anda harus menggunakan metode pembayaran alternatif. 

Tulisan di atas yang muncul di halaman pemberitahuan Google Adsense beberapa hari yang lalu sudah tidak kaget si, karena pada postingan hampir 2 tahun yang lalu yang saya beri judul "Awal 2021, Google berhenti mencairkan pembayaran melalui Western Union" pernah dapat informasi ini, tapi kenyataanya masih bisa terus dicairkan melalui Western Union sampai Juli 2022.

Dengan adanya peringatan penangguhan pembayaran di bulan Juli 2022 ini, maka dengan sangat-sangat terpaksa, harus saya rubah ke metode pembayaran transfer melalui rekening Bank lokal, dan Bank lokal pilihan saat ini BRI dan Mandiri walaupun saat pencairan saya cek ada potongan lebih dari Rp. 250.000, (sekitar 20 USD), semoga penghasilan dari Google Adsense kedepan akan lebih meningkat lagi. Aamiin...

Perlu diketahui Western Union  merupakan alat pembayaran yang saya gunakan selama ini untuk mencairkan dolar dari hasil Google Adsense, baik dari aplikasi android, blogging, maupun youtube, saya pilih WU karena sejak dulu tidak ada potongan penghasilan saat pencairan, dengan adanya perubahan kebijakan dari Google ini, tentu saja kalau ingin tetap gajian, ya manut. :) 

2 komentar

  1. Potongannya besar sekali ya bang. Duh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, jian.... bisa dapat beras untuk 1 bulan, hehe....

      Hapus

Follow Me


Tutorial Blogger

Arsip Blog