Cara Mendapatkan Hosting Gratis Untuk Website Sekolah

Minggu, 19 Mei 2013 - -

Khusus buat sekolah di Indonesia yang ingin membuat website dengan menggunakan CMS sekolah yang disediakan gratis di internet, seperti CMS Formulasi, CMS Balitbang, atau mungkin anda ingin membangun website sekolah dengan menggunakan cms wordpress, anda bisa memanfaatkan fasilitas hosting GRATIS* di mungbisnis.com tentunya ada syaratnya yaitu sekolah anda harus sudah mempunyai domain sch.id yang dibeli di mungbisnis.com.

Cara mendapatkan hosting gratis ini sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya:
Kunjungi MungBisnis maka akan tampil seperti pada gambar berikut:

 Pada langkah pertama ini anda dipersilahkan memasukan nama domain sekolah anda dan memilih TLD sch.id , pastikan nama domain sekolah yang anda masukan benar, karena nantinya akan dijadikan sebagai alamat website sekolah anda, kemudian klik Check untuk memastikan domain yang anda tulis tersedia (available), berikutnya akan tampil seperti gambar berikut:
 Pada gambar diatas anda dipersilahkan memilih jangka domain sekolah anda, 1 tahun, 2 tahun atau 5 tahun sekaligus, dan dilanjutkan klik Order Now, maka akan tampil Konfirmasi Order seperti pada gambar berikut:
 Pada tahap konfirmasi order, anda diwajibkan login ke member area, jika anda sudah menjadi member mungbisnis maka anda cukup memasukan email dan password anda, sedangkan bagi anda yang belum menjadi member bisa mendaftar terlebih dulu dengan cara klik Daftar dan isilah data lengkap anda pada form yang tersedia, selanjutnya akan tampil jendela berikutnya seperti pada gambar berikut:
Pada tahapan ini anda akan melihat total yang harus anda bayar untuk mengaktifkan domain dan hosting anda di mungbisnis.com, untuk mendapatkan hosting gratis dengan artian anda hanya cukup membayar domain saja, silahkan anda masukan kode promo MungSekolah2013 kemudian klik Apply maka akan tampil seperti pada gambar berikut:
 Pada gambar diatas tampak bahwa hosting akan didapatkan gratis, selanjutnya anda klik Checkout, dan akan tampil Faktur (Invoice) pembelian anda, seperti pada gambar berikut:
Sampai tahap ini anda sudah selesai proses regisrasi domain dan hosting di mungbisnis.com, selanjutnya anda dipersilahkan melengkapi persyaratan untuk mendapatkan domain .sch.id untuk website sekolah anda, tentunya dengan syarat utama anda harus sudah membayar tagihan sesuai dengan Invoice/ faktur yang tampak.

Berikut syarat untuk mendapatkan domain .sch.id yang segera dilengkapi:
  1. Mengirim surat permohonan yang sudah ditanda tangani kepala sekolah dan distempel sekolah (scan surat dan kirim melalui email ke order@mungbisnis.com)
  2. Mengirim surat kuasa yang sudah ditanda tangani kepala sekolah dan distempel sekolah (scan surat dan kirim melalui email ke order@mungbisnis.com)
  3. Scan KTP orang yang diberi kuasa untuk mengelola domain .sch.id sekolah, kirim melalui email ke order@mungbisnis.com.
Format surat permohonan dan surat kuasa bisa anda download melalui link berikut: [DOWNLOAD]

Hosting gratis ini berlaku hanya untuk 1 tahun pertama. berikutnya anda bisa memperpanjang dengan biaya sewa hosting mulai 3000/ bulan atau dengan biaya 35000/ tahun. atau jika anda berminat untuk upgrade ke kapasitas hosting yang lebih besar anda juga bisa langsung kontak kami.

Demikian, semoga bermanfaat.

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog