Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Aplikasi Android Pertama - Materi dan Soal TIK Kelas 9 Versi 1.00

30 Apr 2016 - -

Sudah lama sebenarnya ingin belajar bagaimana cara membuat aplikasi android terutama yang bisa digunakan untuk membantu proses pembelajaran siswa SMP kelas 9. Keterbatasan waktu, tempat belajar yang mudah, materi belajar yang cepat dipahami, ternyata juga mempengaruhi semangat dalam pembelajaran pembuatan aplikasi berbasis android ini, sampai akhirnya beberapa minggu yang lalu ikut gabung dalam kelas online SAGUSANOV (Satu Guru Satu Inovasi) yang digagas Abdul Kholiq, S.Kom (IGI Kabupaten Pasuruan), sebuah Gerakan yang mengajak guru untuk membuat satu karya inovasi berupa pembuatan media pembelajaran berbasis android.

Kelas online yang dilaksanakan di group telegram sungguh luar biasa menumbuhkan semangat tersendiri, termotivasi untuk ikut dan belajar dengan serius walaupun tetap santai, apalagi kalau ada Ibu-ibu guru yang lebih dulu menunjukan hasil karyanya tiap tahap, hmm..... rasanya geregetan ingin segera juga menunjukan dan menyelesaikan tugas dalam latihan online. dan Alhamdulillah.... akhirnya jadi juga, walaupun konten yang saya masukan dalam aplikasi android ini masih belum lengkap, semoga tetap bisa bermanfaat. Selanjutnya tinggal mengupdate, memperbaiki, dan membuat aplikasi-aplikasi lain yang lebih bermanfaat lagi untuk para pembelajar khususnya siswa-siswi Indonesia.

Dalam pembuatan aplikasi android ini, menggunakan software Intel XDK, sedangkan untuk edit kode programnya menggunakan Bracket, aplikasi dibuat dengan HTML5, berbasis web sehingga lebih mudah dan lebih cepat proses pembuatanya, hanya saja jika ingin dikembangkan yang lebih komplek, lebih canggih, tentu butuh pengetahuan pemrograman lain seperti pemrograman javaScript. adanya Google sangat membantu kita membuat menambah fitur-fitur, seperti yang saya lakukan dengan menambahkan fitur latihan soal yang source codenya diambil dari Codepan, sehingga aplikasi android semakin lengkap dan lebih bermanfaat.

Berikut beberapa tampilan aplikasi android mata pelajaran TIK kelas 9:


Penasaran ingin mencoba aplikasi pertama saya? Silahkan download dibawah ini:
  • Download Aplikasi Android Mapel TIK Kelas 9 (di Playstore)
  • Tidak ada komentar:

    Follow Me

    Foto Mr. Mung
    ttd Mr. Mung

    Tutorial Blogger

    Pilih Arsip Blog