Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

SEDIH! dapat Notifikasi "Kami memutuskan bahwa channel Anda tidak lagi memenuhi syarat untuk monetisasi"

27 Sep 2018 - -


Sedih, itu yang saya rasakan pagi ini (27 - September 2018), bagaimana tidak sedih coba, chanel youtube Mung Media yang selama ini dikelola dengan penuh semangat, subscriber mulai meningkat, penghasilan juga mulai meningkat, tiba-tiba pagi ini dapat notifikasi di status akun: Saat ini tidak memenuhi syarat untuk monetisasi, karena Channel Anda tidak mematuhi persyaratan Program Partner YouTube.

Kenapa hal ini terjadi? 

Berikut informasi yang disampaikan pihak youtube, yaitu dengan alasan channel dinyatakan tidak patuh dengan aturan-aturan youtube:

Karena alasan Duplikasi

Dalam sebagian besar kasus, Anda tidak dapat mengupload ulang konten milik orang lain kecuali jika Anda mendapatkan izinnya terlebih dahulu. Ingat: Memberi kredit video kepada pemilik konten atau menyatakan bahwa "tidak ada maksud melanggar hak cipta" tidaklah cukup. Pelajari lebih lanjut tentang hak cipta dan penggunaan yang diperkenankan

Berikut beberapa jenis konten yang terikat hak cipta:
  1. Karya audiovisual seperti acara TV dan film
  2. Rekaman suara dan komposisi musik
  3. Karya visual dan tulis, termasuk lukisan, poster, artikel, dan buku
  4. Karya drama, misalnya teater dan musikal
  5. Video game dan software komputer

Channel Anda tidak akan lagi menghasilkan uang dari YouTube, termasuk pendapatan dari iklan, subscription YouTube Premium, dan produk monetisasi lainnya seperti membership. Selain itu, video di channel Anda tidak dapat lagi mengakses kartu dan layar akhir.

Apakah bisa mengajukan Ulang, Supaya chanel bisa kembali di monetisasi?

Youtube memberikan informasi bahwa pemilik chanel dapat mengajukan permohonan ulang untuk bergabung dengan Program Partner YouTube dalam waktu 30 hari, dan saya dipersilahkan mengajukan monetisasi ke youtube pada 26 Okt 2018.

Berikut beberapa tips agar channel Anda disetujui di waktu mendatang:
  • Pelajari kembali peraturannya
  • Pastikan channel Anda mematuhi kebijakan monetisasi YouTube.
  • Jangan dibuat-buat
  • Hindari mengupload konten milik orang lain, dan jangan membayar untuk meningkatkan jumlah penayangan, suka, atau subscriber.

Dengan membaca permasalahan dan tips yang diberikan di atas, saya langsung menuju ke menu Notifikasi Hak Cipta, dan ternyata ada beberapa video yang terkena notifikasi hak cipta dan saya biarkan saja selama ini, akhirnya hari ini semua video yang terkena notifikasi hak cipta, langsung saya hapus semua.


Setelah bersih-bersih video yang terkena notifikasi hak cipta selesai, tinggal nunggu 1 bulan (30 hari), bulan depan tepatnya tanggal 26 Oktober 2018 akan saya coba kembali untuk diajukan monetisasi chanel. Semoga dikabulkan dan diterima kembali. Aamiin....

Sambil menunggu bulan depan, lebih baik mengelola blog dan membuat chanel baru. Ayoo ACTION! dan tetap SEMANGAT!

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog