Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

SEDIH! dapat Notifikasi "Kami memutuskan bahwa channel Anda tidak lagi memenuhi syarat untuk monetisasi"

27 Sep 2018 - - 17


Sedih, itu yang saya rasakan pagi ini (27 - September 2018), bagaimana tidak sedih coba, chanel youtube Mung Media yang selama ini dikelola dengan penuh semangat, subscriber mulai meningkat, penghasilan juga mulai meningkat, tiba-tiba pagi ini dapat notifikasi di status akun: Saat ini tidak memenuhi syarat untuk monetisasi, karena Channel Anda tidak mematuhi persyaratan Program Partner YouTube.

Kenapa hal ini terjadi? 

Berikut informasi yang disampaikan pihak youtube, yaitu dengan alasan channel dinyatakan tidak patuh dengan aturan-aturan youtube:

Karena alasan Duplikasi

Dalam sebagian besar kasus, Anda tidak dapat mengupload ulang konten milik orang lain kecuali jika Anda mendapatkan izinnya terlebih dahulu. Ingat: Memberi kredit video kepada pemilik konten atau menyatakan bahwa "tidak ada maksud melanggar hak cipta" tidaklah cukup. Pelajari lebih lanjut tentang hak cipta dan penggunaan yang diperkenankan

Berikut beberapa jenis konten yang terikat hak cipta:
  1. Karya audiovisual seperti acara TV dan film
  2. Rekaman suara dan komposisi musik
  3. Karya visual dan tulis, termasuk lukisan, poster, artikel, dan buku
  4. Karya drama, misalnya teater dan musikal
  5. Video game dan software komputer

Channel Anda tidak akan lagi menghasilkan uang dari YouTube, termasuk pendapatan dari iklan, subscription YouTube Premium, dan produk monetisasi lainnya seperti membership. Selain itu, video di channel Anda tidak dapat lagi mengakses kartu dan layar akhir.

Apakah bisa mengajukan Ulang, Supaya chanel bisa kembali di monetisasi?

Youtube memberikan informasi bahwa pemilik chanel dapat mengajukan permohonan ulang untuk bergabung dengan Program Partner YouTube dalam waktu 30 hari, dan saya dipersilahkan mengajukan monetisasi ke youtube pada 26 Okt 2018.

Berikut beberapa tips agar channel Anda disetujui di waktu mendatang:
  • Pelajari kembali peraturannya
  • Pastikan channel Anda mematuhi kebijakan monetisasi YouTube.
  • Jangan dibuat-buat
  • Hindari mengupload konten milik orang lain, dan jangan membayar untuk meningkatkan jumlah penayangan, suka, atau subscriber.

Dengan membaca permasalahan dan tips yang diberikan di atas, saya langsung menuju ke menu Notifikasi Hak Cipta, dan ternyata ada beberapa video yang terkena notifikasi hak cipta dan saya biarkan saja selama ini, akhirnya hari ini semua video yang terkena notifikasi hak cipta, langsung saya hapus semua.


Setelah bersih-bersih video yang terkena notifikasi hak cipta selesai, tinggal nunggu 1 bulan (30 hari), bulan depan tepatnya tanggal 26 Oktober 2018 akan saya coba kembali untuk diajukan monetisasi chanel. Semoga dikabulkan dan diterima kembali. Aamiin....

Sambil menunggu bulan depan, lebih baik mengelola blog dan membuat chanel baru. Ayoo ACTION! dan tetap SEMANGAT!

17 komentar

  1. Aku juga gituu -,- padahal subs udahh 6rb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.... monetize video sudah kembali setelah menunggu sekitar 4 bulan. tetap semangat!

      Hapus
  2. Gimana kalau sudah lewat batas dn sub tidak nyampai 1k apakah channel kita gak bisa d monetisasi ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa, harus memenuhi syarat dulu baru bisa di monetisasi.

      Hapus
  3. punya saya juga begitu gan, sudah hampir 3 bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap semangat, Alhamdulillah punya saya sudah aktif kembali:
      https://www.mrmung.com/2019/02/alhamdulillah-monetize-chanel-youtube.html

      Hapus
  4. Punya saya gt juga gan... jd gimana solusi nya gan.. apakah chanell ny masih bisa diteruskan ngupload video

    BalasHapus
    Balasan
    1. upload video masih bisa, sambil mengajukan banding. Alhamdulillah punya saya sudah kembali lagi.

      Hapus
  5. saya juga alami nih gan .. stelah konten2 orang lain kita delete .. apa langsung otomatis bisa aktif lagi ya ?

    BalasHapus
  6. saya juga...pdahl penghasin sudah 450$ dan tinggal 1 langkah tunggu pin dari gogle asence,dan saya harus mengajukan ulang lagi..oya gan seandainya saya di monetes lagi..apakah harus veritikasi paspor,veritikasi rekening lagi,dan apakah pendapatan bulan2 kemarin jg hangus gan..mohon penjelelasanya gan biar saya lega..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasarkan pengalaman sy kemarin, pendapatan bulan lalu tidak hilang. Kalau verifikasi rekening dll, sy blm tau pasti, krn kemarin saat chanel sy diterima kembali, tinggal di hubungkan ulang ke akun google adsense saya yg memang masih aktif, jadi tdk perlu verifikasi rekening dll.

      Hapus
  7. Bang saya juga begitu ,harus nya 14 Agustus kemarin daftar lagi tapi jam tayang channel saya blum memenuhi persyaratan,bagaimana?

    BalasHapus
  8. Channel Anda tidak lagi memenuhi syarat untuk monetisasi
    dengan alasan konten berulang, setelah saya hapus semua video saya tanpa tersisa, jam tayang menjadi 0, kemudian saya isi dengan video orisinil saya, sudah berjalan sebulan tapi komen video berulang masih ada. kira2 sampai kapan komen video berulang akan hilang gan?
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf kurang tau tentang hal itu, pastikan saja semua video blm pernah di upload sblmnya, dan buatlah video ori. tetap semangat berjuang kembali.

      Hapus
  9. MAU TANYA NIH, APAKAH PENDAPATAN YANG SUDAH ADA AKAN HILANG KETIKA TIDAK DI MONETISASI KARNA PELANGGARAN? MOHON DI JAWAB Y MIN, PEMULA SOALNYA

    BalasHapus
  10. Udah setauh di nonaktifkan apa bisa di Monet lagi?

    BalasHapus
  11. Bang channel saya kemarin kena dismonetisasi, tapi penghasilan sebelumnya belum masuk di adsense, apakah akan tetap masuk atau hangus bang, mohon dijawab🙏

    BalasHapus

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog