Info Penting

Tugas Blogging 3 Kelas IX Semester 1 Tahun 2018

K egiatan pembelajaran dengan materi Blogging fokus utamanya adalah bagaimana siswa diharapkan bisa menulis dengan baik di blog yang suda...

Artikel Terbaru

WhatsApp Kebajak, ini Ciri-Ciri dan Solusinya

8 Sep 2018 - -

Aplikasi WhatsApp kebajak, aplikasi WhatsApp kena hack, aplikasi WhatsApp disadap, baca kalimat ini rasanya mengerikan ya? tidak mengerikan bagaimana coba, ketika aplikasi perpesanan yang hampir semua orang memilikinya ini kena bajak, kena hack, maka semua informasi pribadi yang ada di aplikasi WhatsApp ini akan diketahui oleh si pembajak, dan hal mengerikan lagi, akun WhatsApp  kita bisa digunakan untuk menipu, memfitnah, dan tindak kejatan lain yang kesemua tindakan itu akan mengarah pada si pemilik WhatsApp.

Beberapa bulan yang lalu saya pernah bercerita kasus yang menimpa saya pribadi, yaitu aplikasi telegram saya kebajak orang dalam waktu 15 menit, kisah ini saya abadikan di artikel "Anakku Kena Tipu Pusat Aplikasi Telegram", pada postingan sebelumnya juga pernah saya tulis tentang salah satu fitur WhatsApp yang bisa mencegah akun kita kena bajak/ kena hack orang yang tidak bertanggung jawab, baca: Takut WhatsApp Kena Hack, Segera Lakukan Hal ini. Nah, pada artikel kali ini akan saya bahas mengenai ciri-ciri whastApp kebajak dan solusi jika sudah terlanjur kena bajak.

Ciri-Ciri WhatsApp Kebajak dan Solusinya


  • Pesan chat sudah dibaca, padahal Anda merasa belum membacanya, ini bisa anda cermati pada pesan chat yang sudah centang biru.
  • Aplikasi WhatsApp aktif di perangkat lain, untuk masalah ini anda bisa melihatnya dengan cara tekan titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilihlah WhatsApp Web


    Baca: "Cara mengaktifkan WhatsApp di Komputer"
  • Anda akan melihat daftar perangkat yang telah dipakai untuk masuk ke akun WhatsApp Anda, mulai dari waktu dan tanggal, kemudian sistem operasi yang digunakan, browser yang digunakan.
  • Jika merasa ada yang janggal, Anda merasa tidak pernah mengaktifkan WhatsApp berbasis web di komputer manapun, silahkan segera menutupnya dengan cara tekan link Keluar dari semua perangkat, kemudian tekan KELUAR.
Dengan mengenali ciri-ciri dan mengetahui solusi di atas diharapkan aplikasi WhatsApp anda aman dari tangan-tangan jahat yang tidak bertanggung jawab. Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog