Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Kelebihan Cloudflare Sebagai Penyedia CDN Gratis dan Berbayar

18 Okt 2018 - -

Seperti yang sudah saya jelaskan pada posting sebelumnya, bahwa CloudFlare adalah penyedia layanan Content Delivery Network (CDN) dan juga sebagai penyedia Web Security dengan kapasitas 20 Tbps (Tera bit per second) dan 154 Data Center Global Footprint yang tersebar di seluruh dunia. Dengan menggunakan layanan cloudflare ini, akses ke website anda akan jauh lebih cepat dan juga akan lebih menghemat penggunaan bandwith.


Layanan Cloudflare yang bernama DNS 1.1.1.1, menjanjikan peningkatan kecepatan koneksi internet dan keamanan secara signifikan. Cloudflare mengatakan layanan DNS-nya punya waktu respon 14 ms, jauh lebih cepat dari OpenDNS 20 ms dan Google DNS 34 ms.


Berikut beberapa kelebihan Cloudflare:

  • Cloudflare mampu menyembunyikan IP address asli dari web hosting yang Anda sewa. Sehingga Hacker akan kesulitan dan tidak bisa menyerang server yang dijalankan. 
  • Cloudflare membuat web cache sehingga sumber daya untuk memuat situsnya bisa lebih cepat dan beban server jadi berkurang. 
  • Cloudflare memberikan perlindungan optimal atas semua serangan DDoS dengan mengubah aspek web security Anda. 
  • Jika situs Anda down, CloudFlare mengklaim diri akan berkomitmen untuk terus melayani cached data sampai situs anda up kembali.
  • Jika registrar tidak memberikan pilihan untuk menambahkan DNS records, Anda bisa menggunakan nameservers dari Cloudflare dan menambahkan DNS records di Cloudflare secara gratis.
  • CloudFlare menawarkan layanan gratis untuk beberapa domain sekaligus dalam satu akun.
  • Pengguna Cloudflare bisa memblokir akses situs dari wilayah/ negara tertentu. Setting biasanya diperlukan pengguna jika sewaktu-waktu website mereka mendapat banyak serangan dari negara-negara tertentu.

Referensi:
https://www.dewaweb.com/blog/panduan-dasar-cloudflare/
https://inet.detik.com/consumer/d-3949025/cloudflare-klaim-lebih-ngebut-dari-google

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog