Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Membagikan LJK Custom ZipGrade ke Akun Guru Lain

25 Nov 2018 - - 2

Pada posting sebelumnya sudah saya bahas tentang bagaimana Cara Membuat LJK Custom Pada Aplikasi ZipGrade, dimana anda sebagai pengguna aplikasi ZipGrade ini bisa membuat LJK dengan konsep sesuai keinginan anda, misal jumlah soal yang akan ditampilkan di LJK, label dengan bahasa sendiri, misal label Nama, label Mata Pelajaran, dll. Dengan menggunakan LJK custom tentunya akan membuat lembar jawab komputer yang anda bagikan ke siswa tampil lebih baik dan sesuai yang anda inginkan.

Artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana cara membagikan LJK Custom ZipGrade kepada akun ZipGrade guru lain, hal ini biasanya digunakan dalam satu sekolah/ kelompok guru yang akan mengadakan ujian bersama seperti Penilaian Akhir Semester di mana lembar jawab komputer siswa yang digunakan menggunakan satu format yang sama, namun tiap guru memiliki akun ZipGrade yang berbeda-beda.


Perlu diketahui bahwa LJK custom biasanya memiliki tampilan yang berbeda dengan LJK default (bawaan aplikasi ZipGrade), jadi ketika salah satu Guru, misal disini panitia ujian membuat LJK dengan ZipGrade, kemudian seluruh siswa menggunakan LJK tersebut, maka yang bisa mengoreksi hanya pembuat LJK custom tersebut saja. Jika menginginkan semua Guru yang sudah memiliki akun ZipGrade bisa mengoreksi LJK custom tersebut, maka LJK custom ini harus ada di tiap akun Guru.

Berikut akan saya jelaskan langkah/ Cara Membagikan LJK Custom ZipGrade ke Akun Guru Lain:
  1. Login di situs zipgrade.com
  2. Klik menu Answer Sheet
  3. Klik tombol Custom Answer Sheet Wizard
  4. Pada halaman Custom Answer Sheet, silahkan anda pilih LJK custom yang sudah anda buat dan mau di bagikan ke guru lain, kemudian anda klik tombol Share Form, anda akan mendapatkan tautan/ link yang bisa anda kirim ke guru lain. Link share form ini berfungsi untuk mengcopy/ menyalin lembar LJK custom dari pembuat LJK supaya masuk ke akun guru lain.
  5. Guru dengan akun ZipGrade lain, setelah membuka link share form tersebut, status login, maka akan muncul confirmasi copy, tinggal klik tombol Confirm Copy, dan LJK custom akan masuk ke akun lain tanpa harus membuat ulang.

Demikian Cara Membagikan LJK Custom ZipGrade ke Akun Guru Lain, semoga bermanfaat.

2 komentar

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog