Cara Mendapatkan NRG Sertifikasi Guru

Senin, 23 Februari 2015 - -

Mendapatkan NRG (Nomor Registrasi Guru) bagi peserta sertifikasi guru yang baru lulus PLPG tahun 2014 kemarin sangatlah dinantikan dikarenakan dana sertifikasi akan terhambat jika peserta sertifikasi belum memiliki NRG.

Berbagai jawaban spekulasi bermunculan, mulai dari harus memasukan ke aplikasi dapodik kemudian lakukan sinkronisasi dapodik, dan nantinya akan keluar NRG namun cara ini tidak berhasil. Kemudian ada juga informasi bahwa NRG dikeluarkan dengan didahului oleh permohonan oleh dinas pendidikan masing-masing kabupaten kota dengan menyertakan foto copy sertifikat pendidik yang ada, ijazah terakhir yang dilegalisir, dan juga NUPTK yang sudah diverifikasi, seperti pada posting saya sebelumnya tentang cara pengusulan NRG baru.
Informasi terbaru yang dikeluarkan oleh PADAMU NEGERI terkait VerVal NRG, bahwa Cara Mendapatkan NRG Sertifikasi Guru Bagi yang baru lulus PLPG dilakukan melalui proses VerVal NRG di web PADAMU NEGERI, berikut informasi lengkapnya yang dikeluarkan oleh Tim Pusat PADAMU NEGERI (BPSDMPK/DItjen GTK Kemdikbud):

Modul VerVal NRG beserta panduan lengkapnya akan dirilis pada hari Senin 23 Februari 2015 pk. 18.00 WIB. VerVal NRG tersedia di login akun individu masing-masing berlaku baik bagi Pendidik (Guru) yang sudah memiliki NRG sebelumnya maupun yang sudah memiliki sertifikasi guru namun belum memiliki NRG.

Bagi yang sudah memiliki setifikasi guru melalui jalur PLPG, PPGJ dan PPG namun belum memiliki NRG, akan diterbitkan NRGnya melalui proses VerVal NRG di Padamu Negeri.

Untuk itu pastikan data PegID/NUPTK Anda telah teregister di Padamu Negeri dengan status aktif bintang 4 kuning

Dari informasi Cara Mendapatkan NRG Bagi Yang Baru Lulus PLPG diatas, maka mulai sekarang juga, silahkan anda bersiap-siap mengecek data anda di web PADAMU NEGERI supaya tidak sampai ketinggalan, dan pastinya Nomor Registrasi Guru (NRG) yang anda nantikan bisa anda dapatkan sesegera mungkin.

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog